Bupati Hj Nurhidayah Serahkan Bantuan Sosial kepada Para Relawan Tenaga Kesehatan

Bupati Hj Nurhidayah didampingi Kepala Dinas Sosial dan Direktur RSSI Pangkalan Bun memberikan sambutannya pada acara Penyerahan Bansos kepada Relawan Tenaga Kesehatan di halaman Kantor Bupati pada Kamis (19/8/2021) pagi.

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menyerahkan bantuan sosial kepada para relawan tenaga kesehatan penanganan Covid-19 Rumah Sakit Sultan Imannudin (RSSI) Pangkalan Bun. Penyerahan sejumlah 95 paket sembako secara simbolis dilaksanakan di halaman Kantor Bupati pada Kamis (19/8/2021) pagi.

“Hari ini, kita pemerintah daerah dalam hal ini Tim Satgas Penanganan Covid-19 menyerahkan tali asih kepada para relawan tenaga kesehatan. Hal ini tidak lain adalah sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih selain insentif yang telah kita anggarkan kepada mereka,” kata Hj Nurhidayah.

(Baca Juga : Bupati Kobar Hadiri Peringatan Hari Bakti PU ke-75)

Hj Nurhidayah mengucapkan terima kasih dan apresiasinya karena para relawan ini secara langsung berhadapan dengan para pasien positif Covid-19 meskipun dengan resiko ikut terpapar. “Ini adalah bentuk kepedulian kita sekaligus upaya kita memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh pihak yang tergabung dalam satgas pengananan Covid-19,” ujar Hj Nurhidayah. 

Perwakilan relawan tenaga kesehatan M. Khoirul Anuar mengucapkan terima kasih atas tali asih ini. Khoirul mengaku selama bertugas membantu penanganan covid-19 banyak fasilitas yang telah diberikan.  

“Tali asih ini adalah bonus bagi kami, selain berbagai fasilitas seperti tempat menginap, insentif dan konsumsi yang telah disediakan, ini bentuk kepedulian lebih pemerintah daerah kepada rekan-rekan tenaga kesehatan,” kata Anuar. 

Dalam kesempatan ini Hj Nurhidayah juga tak lelah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19. “Berbagai langkah yang diambil pemerintah dalam penanganan Covid-19 tidak akan maksimal apabila tidak didukung seluruh elemen masyarakat,” ucap Hj Nurhidayah. (prokom kobar)