Bupati Hj Nurhidayah Sambut Baik Kehadiran Tim BPK RI Perwakilan Kalteng di Kobar

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah menyambut baik kedatangan tim pemeriksa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalteng. Kedatangan tim pemeriksa ke bumi Marunting Batu Aji ini dalam rangka melaksanakan pemeriksaan interm atas LKPD Pemkab Kobar tahun anggaran 2021. Bertempat di Aula Kantor Bupati, agenda kegiatan Entry Meeting Pemeriksaan Interm atas LKPD pada Kamis (3/2) ini juga dihadiri seluruh kepala SKPD dan camat di lingkungan Pemkab Kobar. 

“Kami sangat menyambut baik atas kehadiran tim dari BPK-RI yang dalam 30 hari kedepan akan melaksanakan salah satu tugas konstitualnya, yaitu melakukan pemeriksaan interm atas LKPD tahun 2021,” sambut Hj. Nurhidayah kepada tim.

(Baca Juga : Dinas P3A-P2KB Gelar Rakor Pembentukan Forum Puspa )

Bupati mengungkapkan entry meeting ini menjadi komunikasi awal yang dibangun antara tim pemeriksa BPK-RI dan Pemkab Kobar. Pemeriksaan dimaksudkan untuk menilai efektivitas pengendalian intern, pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan atas pendapatan, belanja, beban, aset, kewajiban, ekuitas yang tersaji dalam laporan keuangan. 

Hj. Nurhidayah juga mengungkapkan jika Pemkab Kobar berkomitmen penuh untuk melaksanakan pengelolaan keuangan daerah secara tepat, transparan, akuntabel, tertib dan menghindari penyimpangan atau penyalahgunaan. “Evaluasi terhadap pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah juga terus diupayakan dalam rangka perbaiakan, termasuk diantaranya adalah menindaklanjuti dan menyelesaikan temuan-temuan dari BPK-RI,” ujarnya.

Bupati Kobar bersama ketua tim pemeriksaan LKPD dari BPK RI

Dalam kesempatan ini, Hj. Nurhidayah juga mengintruksikan kepada segenap jajarannya untuk bersikap koorperatif, merespon dengan baik untuk membantu kelancaran proses pemeriksaan.

“Saya yakin melalui komunikasi dan Kerjasama yang baik, antara pemerintah kabupaten Kotawaringin Barat dan Tim BPK-RI akan menghasilkan pandangan dan pemahaman yang sama dalam rangka perbaikan pengelolaan keuangan daerah,” tandasnya. (rib/prokom kobar)