Bupati Hj Nurhidayah Resmikan Jaringan Listrik di Desa Sambi dan Sungai Dau

Kedatangan Bupati Hj Nurhidayah beserta rombongan disambut pemerintah dan masyarakat Kecamatan Arut Utara.

MMC Kobar - Setelah lama dinanti, akhirnya masyarakat Desa Sambi dan Sungai Dau Kecamatan Arut Utara bisa menikmati aliran listrik. Paska melalui proses panjang, akhirnya pada Rabu (16/2) Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) meresmikan jaringan listrik di desa yang berbatasan dengan Kabupaten Seruyan ini. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan desa Sambi ini dihadiri oleh Bupati Hj Nurhidayah yang didampingi oleh Forkopimda, Ketua DPRD dan beberapa kepala SKPD terkait. 

Dalam sambutannya Hj Nurhidayah mengaku jika pembangunan di wilayah Arut Utara memiliki porsi perhatian lebih baginya. Hal ini juga disampaikan ketika menghadiri Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Arut Utara beberapa hari sebelumnya, dimana bupati perempuan pertama di Kalteng ini memang mentargetkan bidang infrastruktur dalam programnya.

(Baca Juga : Manfaatkan Teknologi Agar Perajin Siap Hadapi Era Industri 4.0)

“Pembangunan di wilayah Arut Utara harus menyentuh pelayanan dasar masyarakat, dan pemenuhan kebutuhan listrik ini manjadi salah satunya” tegasnya. Karena itulah Pemkab Kobar terus berupaya untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur bidang energi listrik melalui peningkatan kerjasama dengan PT PLN (Persero). 

Bupati Hj Nurhidayah memberikan sambutannya

Dengan masuknya jaringan listrik di desa Sambi dan Sungai Dau ini, Hj Nurhidayah berharap mampu berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. Sebagaimana amanat Undang-undang Nomor 30 tahun 2009 tentang ketenagalistrikan, pembangunan sektor ketenagalistrikan bertujuan untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Peran energi listrik bagi pembangunan di daerah sangat penting, sebagai penggerak roda perekonomian hingga peningkatan kualitas kehidupan masyarakat,” kata Hj. Nurhidayah. 

Dalam kesempatan ini Hj. Nurhidayah menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak terkait dalam hal ini PT. PLN (Persero) UPP Kalteng, jajaran pemerintah Kecamatan Arut Utara, pemerintah desa, serta para tokoh dan seluruh masyarakat dan pihak lainnya yang mendukung terlaksananya pembangunan jaringan listrik di desa Sambi dan Sungai Dau.

“Saya berharap jaringan listrik ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya terutama untuk mendukung dunia pendidikan dan mengakses informasi dan pelayanan dasar lainnya,”ujar Hj Nurhidayah. (rib/prokom kobar)

Pemukulan gong oleh Bupati Hj Nurhidayah sebagai tanda peresmian jaringan listrik di Desa Sambi dan Desa Dau Kecamatan Aruta.