RSSI Pangkalan Bun Teruskan Pemeriksaan Swab Pasien Covid-19

dr. Windy Sp.A dan Tim Covid-19 Bersiap melakukan swab test

MMC Kobar - Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun akan kembali melakukan swab test kepada pasien Covid-19 pada Kamis (18/06). Pemeriksaan ini akan dilakukan di 5 tempat, yaitu di Ruang Isolasi Covid-19, Ruang VIP RSSI, Ruang Akasia, Gedung IGD lantai 2, Klinik Kesuma dan RS Muhammadiyah.

Tim Covid-19 RSSI memang bertujuan untuk menggenjot pemeriksaan swab ini secara intensif agar dapat menangani lebih lanjut status pasien yang sedang di rawat di RSSI. Rencananya pada hari ini (18/6) akan dilakukan swab test kepada 43 pasien.

(Baca Juga : Penerbangan Perdana Batik Air Surabaya-Pangkalan Bun Disambut dengan Seremoni Water Salute)

"Rencananya hari ini kita mau swab 43 pasien, di masing masing ruang perawatan, ada juga yang di RS Muhammadiyah dan Klinik Kesuma," ujar Direktur RSSI Pangkalan Bun, dr. Fachruddin.

Fachruddin juga menanggapi kebijakan tentang pelaksanaan rapid test gratis bagi pelajar. Menurut beliau hal ini juga sangat membantu bagi pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya di luar daerah.

"Untuk sementara pemeriksaan rapid test gratis masih dilaksanakan di Labkesda Kotawaringin Barat. Masih belum ada info untuk rapid test gratis di RS," tambah Fachruddin.

Sementara itu dilansir di website resmi informasi Covid-19 http://covid19.kotawaringinbaratkab.go.id/, data sementara di Kabupaten Kotawaringin Barat, yakni 1 orang ODP, 24 orang PDP, 35 orang Positif dengan total 87 orang pasien komulatif Covid, 51 orang sembuh dan 1 orang meninggal. (rssi pbun)