Bupati Hj Nurhidayah Pimpin Rapat Tindak Lanjut Verifikasi Lapangan KLA di Kobar

MMC Kobar - Rabu (7/7) bertempat di ruang rapat Setda, Bupati Kobar bersama Tim Gugus Tugas Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) menghadiri rapat Tindak Lanjut Verifikasi Lapangan KLA di Kabupaten Kobar dengan Assisten Deputi dan Tim Independent Kementrian PPPA RI melalui video conference (vicon). Rapat virtual ini juga dihadiri Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) dan Forum Anak Daerah (FAD) yang mempunyai keterkaitan dengan KLA.

Tim Independent Kementerian PPPA RI, Taufiq, menyampaikan berdasarkan hasil verifikasi di lapangan sarana prasana yang menunjang untuk menjadi KLA sudah terpenuhi. “Akan tetapi ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki dalam menunjang Kabupaten Kobar agar menjadi Kabupaten Layak Anak,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Taufiq, berdasarkan dari penilaian input berkas yang ada di dalam Aplikasi Evaluasi KLA berbanding terbalik dengan yang ada di lapangan, dalam artian fasilitas sudah memadai, akan tetapi berkas yang di input sebagai laporan untuk memenuhi indikator- indikator masih kurang.

“Dan dalam setiap kegiatan yang dimiliki oleh Forum Anak Daerah agar dapat diikutsertakan,” ujar Taufiq.

Sementara itu Bupati Hj Nurhidayah dalam sambutannya menekankan pentingnya koordinasi diantara stakeholder dalam rangka pemenuhan indikator KLA di Kabupaten Kobar.

“Saya ingin menggarisbawahi poin terpenting dari proses pengembangan KLA di Kabupaten Kotawaringin Barat, yaitu koordinasi diantara para stakeholder dalam rangka pemenuhan hak-hak anak dilakukkan secara berkesinambungan dan berkelanjutan,” ujar Bupati. (dp3ap2kb kobar)