Bupati Hj Nurhidayah Pimpin Kunjungan Kerja ke Jawa Tengah

MMC Kobar - Sektor pertanian dalam arti luas menjadi perhatian bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar). Untuk terus mengembangkan sektor ini, Bupati Hj Nurhidayah didampingi kepala dinas terkait melaksanakan kunjungan kerja ke kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan untuk kaji tiru budidaya tanaman porang di Desa Tukang, Kecamatan Pabelan.

"Kedatangan kami ke Semarang sengaja untuk melakukan kaji tiru program pertanian, khususnya pengembangan tanaman porang," kata Hj Nurhidayah pada Jumat (13/11/2021). Ia menerangkan, potensi pengembangan porang masih terbuka lebar, dan saat ini beberapa masyarakat Kobar mulai melirik porang menjadi peluang usaha.

"Sektor pertanian merupakan salah satu program prioritas Pemkab Kobar. Pertanian dinilai memiliki potensi yang patut dikembangkan guna mendongkrak ekonomi warga, terutama dalam situasi pandemi Covid-19," tutur Hj Nurhidayah.

Ia berharap kunjungannya ke lokasi budidaya dan berdiskusi para petani porang akan membawa pemahaman baru untuk bisa diterapkan sekaligus dikembangkan di Kobar. Sebelum singgah ke Kabupaten Semarang, rombongan juga mengunjungi beberapa kota lainnya di Jateng yaitu Brebes dan Purwokerto. (prokom kobar)