Bupati Hj Nurhidayah Launching Layanan Mobil Kas Keliling BPR Marunting Sejahtera

Pemotongan pita pada peluncuran Mobil Kas Keliling BPR Marunting Sejahtera oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Kamis (25/03/2021).

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah melaunching Mobil Kas Keliling dan pengundian hadiah tabungan Tamara BPR Marunting Sejahtera. Bertempat di Halaman Kantor Bupati, kegiatan yang digelar pada Kamis (25/3) ini juga dihadiri beberapa undangan yakni Wakil Ketua DPRD, beberapa organisasi perangkat daerah, camat dan nasabah BPR Marunting Sejahtera.

Dalam sambutannya Hj Nurhidayah berharap dengan adanya mobil kas keliling ini makin memperluas layanan kepada masyarakat. Hj Nurhidayah meyakini luasnya aksesbilitas perbankan akan berdampak terhadap peningkatan geliat usaha di Kobar.

(Baca Juga : Dua Tenaga Kesehatan dari Kobar Raih Penghargaan )

“Khususnya di wilayah yang belum terjangkau akses perbankan dan harapan kita bersama semoga program ini dapat berdampak meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat,” kata Hj Nurhidayah.  

Melihat betapa strategisnya peran BPR Marunting Sejahtera, Hj Nurhidayah meminta kepada jajaran manajemen perusahaan umum daerah (perumda) ini untuk sunguh-sungguh bekerja nyata dan bergerak cepat memanfaatkan berbagai peluang ekonomi yang ada ,terutama terkait dengan pembiayaan kredit usaha bagi masyarakat kecil dan menengah.

“Terlebih dalam kondisi seperti sekarang ini, program-program seperti pembiayaan usaha masyarakat akan sangat membantu perekonomian yang sempat melemah akibat pandemi,” ujar Hj Nurhidayah. 

Bupati Hj Nurhidayah berharap layanan bantuan kredit bagi usaha kecil dan menegah menjadi perhatian barsama agar peluang usaha menjadi terbuka lebar sehingga masyarakat dapat dengan mudah berwirausaha. Beliau juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah selalu memberikan dukungan, kepada jajaran manajemen BPR Marunting Sejahtera untuk mengembangkan layanan perbankannya secara optimal dan prima kepada masyarakat.  

“BPR Marunting Sejahtera merupakan salah satu aset yang sangat berharga di bidang perekonomian daerah pada umumnya dan perbankan pada khususnya dalam rangka menopang kebutuhan ekonomi masyarakat, sekaligus meningkatkan pendapatan asli daerah,” tandasnya. (prokom kobar)