Bupati Hj Nurhidayah Lantik Pengurus PMI Kecamatan se-Kobar

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah selaku Ketua Pengurus Kabupaten Palang Merah Indonesia (PMI) melantik Pengurus Kecamatan se-Kabupaten Kobar masa bakti 2021-2026. Kegiatan pada Minggu (26/9/2021) ini dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Jalan Sutan Syahrir Pangkalan Bun. 

Pelantikan pengurus kecamatan PMI se-Kabupaten Kobar hari ini merupakan tonggak baru tidak saja bagi PMI Kotawaringin Barat, tetapi juga PMI Kalimantan Tengah, karena PMI Kobar telah melebarkan sayapnya menjalankan kegiatan kemanusian sampai ke Kecamatan. Momen pelantikan ini juga menjadi istimewa, karena pada tanggal 17 September yang diperingati HUT ke-76 PMI, usia yang sama dengan berdirinya Republik Indonesia. 

Dalam sambutannya Bupati Hj Nurhidayah berpesan kepada para pengurus kecamatan yang baru saja dilantik, agar dalam menjalankan tugas kemanusiaannya tidak bersifat diskriminatif, artinya tidak membedakan agama atau kepercayaan, suku, jenis kelamin, kedudukkan sosial, atau kriteria lain yang serupa. Ia juga mengajak PMI untuk bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Karena PMI dan tenaga sukarelanya selalu punya hati dan tenaga untuk menjalankan tugas kemanusiaan yang sangat mulia itu,” katanya. Hj Nurhidayah juga mengingatkan kembali kepada para anggota PMI dan sukarelawan didalam tugas pelayanan kemanusiaan agar berprinsip selalu siaga, cepat dan tepat.

“Dalam menjalankan pelayanan kemanusiaan harus merapatkan barisan dan membangun jejaring yang luas agar pelayanan bisa berjalan optimal,” tandasnya. (prokom kobar)