Bupati Hj Nurhidayah Lantik 102 Pejabat di Lingkup Pemkab Kobar

Bupati Kobar Hj Nurhidayah melantik 102 pejabat di lingkup Pemkab Kobar, Senin (01/11/2021)

MMC Kobar – Pada Senin (01/11), Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah melantik sekaligus mengambil sumpah 102 pejabat di lingkungan Pemkab Kobar. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dilaksanakan secara daring dan luring yang bertempat di aula kantor Bupati Kobar.

Meski sebagian peserta hanya bisa mengikuti kegiatan tersebut melalui daring, namun proses pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan dapat dilakukan secara khidmat. Pelantikan ini juga dihadiri Ketua DPRD Kobar, Muhammad Rusdi Gozali, Asisten Pemerintahan dan Kesra dan Asisten Administrasi Umum Setda. Sedangkan bertindak sebagai saksi yakni Sekretaris Daerah, Suyanto dan Kepala BKPP Kobar Aida Lailawati.

(Baca Juga : Perlu Terobosan Terapkan Pemerintahan Berbasis Elektronik)

Bupati Hj Nurhidayah menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang baru dilantik. Ia mengatakan, jabatan merupakan kepercayaan pimpinan terhadap seorang PNS yang meliputi aspek loyalitas, kemampuan, kompetensi serta moral.

“Jadikanlah mutasi ini sebagai wahana untuk lebih meningkatkan kinerja dan prestasi dalam pelaksanaan tugas yang telah diamanatkan. Karena mutasi jabatan dalam lingkungan pegawai negeri sipil merupakan hal biasa bagi setiap aparatur pemerintah guna memperluas dan menambah pengetahuan bagi aparatur,” kata Hj Nurhidayah.

Pelantikan pejabat kali ini, lanjut bupati, merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan uji kompetensi JPTP yang telah diselenggarakan oleh tim panitia seleksi pada bulan September tahun 2021 serta telah mendapatkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara. Pelantikan ini merupakan yang terakhir di masa kepemimpinan Hj Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah sebagai Bupati dan Wakil Kobar.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah/janjinya terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 11 orang, Jabatan Administrator 10 orang dan Jabatan Pengawas 81 orang. Adapun 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut yakni :

  1. Ir. Kris Budi Hastuti yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan menjadi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan;
  2. Ir. Ahmad Yadi, MM menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah;
  3. Muhammad Daud, S.Sos, SE, M.Si menjabat Kepala Dinsos Kobar;
  4. Ir. Bambang Djatmiko Trikora, M.Si menjabat Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah;
  5. Fitriyana, ST menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup;
  6. Amir Hadi, SE, M.Acc.Dev
  7. Dr. Juni Gultom, ST, MTP menjabat Kepala Bappeda;
  8. Dr. Ir. M. Hasyim Mualim, MT menjabat Kepala Dinas PUPR Kobar;
  9. Drs. Edy Rahman menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman;
  10. Ir. Rusliansyah, M.Si menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasnsmigrasi;
  11. Ir. Hepy, M.Si menjabat Kepala Dinas Perikanan.

(humas diskominfo kobar)