Bupati Hj Nurhidayah Dukung Komitmen Seluruh Jajaran DKP Kobar Wujudkan WBK dan WBBM

Penandatanganan Zona Integritas oleh Bupati Kotawaringin Barat

MMC Kobar – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menghadiri kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas di lingkungan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) pada Kamis (13/01). Acara yang digelar di halaman kantor DKP ini juga dihadiri Anggota DPR RI, Bambang Purwanto, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten dan Kepala SOPD lingkup Pemkab Kobar, Kepala KPKNL Pangkalan Bun, Kepala PDAM Pangkalan Bun, Kepala Bulog Pangkalan Bun, Kepala BPS dan Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) beserta anggota.

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

(Baca Juga : Lewat Tol Langit, Akses Internet Kian Mudah dan Cepat)

Dalam sambutannya Bupati Hj Nurhidayah mendukung seluruh jajaran DKP Kobar yang berkomitmen untuk mewujudkan perubahan serta perbaikan birokrasi ini (reformasi birokrasi). “Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini merupakan upaya penting kita bersama. Karena mencerminkan tekad dan komitmen kita bersama untuk menjadikan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat menjadi zona yang berintegritas, sebagai wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani,” tegas Hj Nurhidayah.

“Saya juga mengajak kepada semua pihak untuk memberikan dukungan dan bersinergi dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di Kabupaten Kotawaringin Barat ini,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan penyerahan penghargaan bagi KWT pelaksana program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Tahun 2021. Penghargaan tersebut antara lain KWT Terbaik/Juara Umum, KWT Kekompakan, KWT Hasil Panen Terbanyak, KWT Inovasi Terbaik, KWT Paling Tertib Administrasi dan KWT Etos/Semangat Kerja Terbaik serta Kategori Penyuluh Pendamping Tergiat.

Hj Nurhidayah sangat mengapresiasi ibu-ibu KWT yang dengan semangatnya yang luar biasa serta kerja sama yang baik, telah memanfaatkan lahan pekarangan kelompok dan anggotanya, menjadi lahan yang produktif untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari melalui kegiatan P2L.

“Saya sangat mendukung pemberian penghargaan terhadap KWT pelaksana P2L ini agar ibu-ibu tambah semangat dalam melaksanakan kegiatan P2L secara berkelanjutan,” kata Hj Nurhidayah diakhir sambutannya. (dsy/edt:mri)