Bupati Hj Nurhidayah Buka Rapat Kerja Perencanaan Pembangunan Desa di Kecamatan Kolam

Selepas memimpin rapat Kerja Perencanaan Pembangunan Desa, Bupati Kobar Hj Nurhidayah meresmikan objek Wisata Danau Limau Desa Lalang, Kecamatan Kotawaringin Lama, Selasa (28/9) .

MMC Kobar - Untuk memfasilitasi aspirasi masyarakat desa, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) mendorong pelaksanakan Rapat Kerja Perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (28/9) ini dihadiri dan dibuka oleh Bupati Kobar di Aula Desa Lalang Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam).

Turut hadir pula pada kegiatan tersebut Kepala Dinas PMD, Camat Kotawaringin Lama, kepala desa serta BPD se-Kecamatan Kolam. Acara yang sebelumnya juga dilaksanakan di Desa Sungai Bakau Kecamatan Kumai dan nantinya akan dilaksanakan pula di seluruh Kecamatan se-Kobar.

(Baca Juga : UU Perkawinan Diteken, Usia Minimal Menikah 19 Tahun)

Dalam sambutannya Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyampaikan harapannya mengenai perencanaan pembangunan yang berkualitas sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat desa.

“Dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan target pembangunan daerah seperti upaya penanggulangan kemiskinan, peningkatan kualitas infrastruktur wilayah pedesaan, peningkatan pertanian dan ketahanan pangan, pendidikan dan kesehatan, pelestarian lingkungan hidup serta terwujudnya sistem tata kelola pemerintah yang bersih dan berwibawa dapat segera terwujud,” ujar Hj Nurhidayah.

Sementara itu Kepala Dinas PMD Kobar Yudhi Hudaya mengungkapkan bahwa perencanaan pembangunan desa merupakan proses memperkuat desa untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup. “Yang tentunya harus selaras antara rencana kerja Pemerintah Desa dan Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten,” kata Yudhi.

“Memperkuat desa merupakan langkah mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat sebagai Tujuan Otonomi Daerah sebagaimana tertuang dalam Undang undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa,” imbuhnya.

Usai memimpin rapat kerja, Bupati Hj Nurhidayah meninjau dan meresmikan Objek Wisata Danau Limau di Desa Lalang, Kecamatan Kolam. Dengan dibukanya objek wisata Danau Limau ini, Bupati berharap dapat menjadi salah satu destinasi wisata alternatif bagi masyarakat Kobar. (dpmd kobar)