Bupati Hj Nurhidayah Buka Rakor Perdagangan dan Perindustrian se-Kalteng 

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah atas nama Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) membuka secara resmi Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Perdagangan dan Perindustrian se-Kalteng Tahun 2022 pada Kamis (17/2). Kegiatan yang dilaksanakan di ballroom Britz Hotel ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Perdagangan RI dan diikuti oleh kepala dinas perdagangan dan perindustrian kabupaten/kota se-Kalteng. 

Hj Nurhidayah mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini dan berharap mampu mendukung percepatan penyebaran dan pemerataan pembangunan bidang perdagangan dan perindustrian provinsi Kalteng.

(Baca Juga : Tim Yustisi Lakukan Rapat Evaluasi, Wajib Pajak Nakal Akan Ditindak Tegas)

“Sesuai arah kebijakan pemerintah daerah, saya terus mengajak intansi terkait perdagangan dan perindustrian baik di provinsi maupun kabupaten dan kota untuk meningkatkan ekspor komoditi unggulan, pemantauan harga kebutuhan pokok dan barang penting, serta mengoptimalkan pasar penyeimbang untuk pengendalian inflasi daerah,” kata Hj Nurhidayah. 

Bupati juga mengharapkan dinas perdagangan dan perindustrian untuk meningkatkan peran aktifnya dalam perlindungan konsumen, melalui berbagai sosialisasi kepada masyarakat. “ Saya juga mengimbau untuk terus mempromosikan produk unggulan daerah di berbagai kesempatan, seperti expo dan lain-lain, agar produk-produk kita lebih dikenal lebih luas,” ujar Hj. Nurhidayah. 

Menutup sambutannya, Hj Nurhidayah berharap kegiatan rapat koordinasi ini tidak hanya sebagai sinkronisasi dan sinergitas program saja, namun juga akan lahir ide dan pemikiran-pemikiran baru dalam kaitannya dengan program pengembangan dan penguatan sector perdagangan dan industri di Kalteng. (rib/prokom kobar)