Bunda PAUD Kecamatan Pangkalan Lada Adakan Lomba Mewarnai dan Gerakan Menanam Pohon Sejak Dini

Suasana lomba mewarnai tingkat PAUD se Kecamatan Pangkalan Lada

MMC Kobar - Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional ke-39 dan HUT ke-78 RI Tahun 2023, Bunda PAUD Kecamatan Pangkalan Lada mengadakan kegiatan lomba mewarnai tingkat PAUD se-Kecamatan Pangkalan Lada dan Gerakan menanam pohon sejak dini. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Kecamatan Pangkalan Lada pada Senin (7/8).

Kegiatan yang bertema “Sukseskan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan” dibuka oleh Bunda PAUD Kecamatan Pangkalan Lada Bunda Yuniar Setiarini Robby Setiawan.

(Baca Juga : Ajak Negara G20 “Perang” Melawan Covid-19 dan Pelemahan Ekonomi Dunia)

Dalam sambutannya Yuniar Setiarini mengharapkan agar lembaga PAUD bisa menjadi salah satu lembaga pendidikan yang menyenangkan bagi anak usia dini sebelum masuk ke jenjang SD. 

Acara pembukaan Lomba Mewarnai Tingkat PAUD dan Gerakan Menanam Pohon Sejak Dini

“Kesiapan lembaga PAUD untuk mendukung transisi PAUD ke SD sangat berperan penting dalam mempersiapkan anak didik menuju jenjang SD dengan mengoptimalkan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD menuju PAUD yang berkualitas,” ujar Yuniar Setiarini.

Bunda PAUD Kecamatan Pangkalan Lada juga menyampaikan, melaui momen Hari Anak Nasional dan Hari Kemerdekaan selain menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak dini sekaligus mengenalkan kepada anak-anak untuk menanam pohon sejak dini.

Bunda PAUD kemudian membagikan bibit pohon endemic Kalimantan hasul kerjasama Pokja Bunda PAUD Pangkalan Lada dengan PT Astra GSIP-AMR dan Orangutan Foundation Internasional (OFI) secara simbolis kepada para peserta untuk ditanam dan dirawat di sekolah masing-masing. 

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkompincam Kecamatan Pangkalan Lada, Korwilkersatdik, Kepala KUA, Ketua Ranting Bhayangkar, Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Pangkalan Lada, perwakilan Puskesmas Pangkalan Lada dan Pandu Senjaya serta HUMPAUDI dan IGTK Kecamatan Pangkalan Lada, Manajemen PT Astra Agro Lestari GSIP-AMR dan OFI serta Forum Anak Kecamatan Pangkalan Lada yang diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari 15 TK dan 12 satuan KB se-Kecamatan Pangkalan Lada. (kec-p.lada)

Para Juara Lomba Mewarnai Tingkat PAUD se Kecamatan Pangkalan Lada