Buka Musorkab Kobar, Bupati Hj Nurhidayah Harap KONI Makin Tangguh Cetak Atlet Berprestasi

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyampaikan sambutannya pada kegiatan Musorkab Kobar yang digelar di aula kantor Bupati, Sabtu (27/02)

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) di Aula Kantor Bupati. Kegiatan yang digelar pada Sabtu (27/02) ini merupakan agenda Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kobar. Dalam kegiatan ini, sekaligus mengagendakan diagendakan pemilihan ketua KONI periode 2021-2025.

Musyawarah diselenggarakan menyusul berakhirnya masa bhakti kepengurusan KONI Kabupaten Kobar periode 2016-2020. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kobar, pengurus KONI Provinsi kalteng, pengurus Kobar dan seluruh pengurus cabang olahraga.

(Baca Juga : Penutupan TMMD Ke 105, Pangdam XII Tanjung Pura : Kami Akan Selalu Siap Jika Dibutuhkan Kembali)

Dalam sambutannya Bupati Hj Nurhidayah mengatakan ada tiga tantangan pembangunan olahraga sekarang. “Pertama, tingginya tuntutan publik terhadap prestasi olahraga yang terus meningkat, kedua menjadikan olahraga sebagai instrumen pembangunan dan yang ketiga disentralisasi pembangunan olahraga,” kata Hj Nurhidayah.

Bupati Hj Nurhidayah menambahkan jika olahraga menjadi bidang yang menjadi target dalam misinya, yaitu untuk meningkatkan kualitas hidup manusia melalui pendidikan, kesehatan dan olahraga.

“Oleh karena itu melalui musyawarah olahraga kabupaten ini saya berharap dapat membuat KONI semakin kuat dan tangguh agar bisa mencetak atlet-atlet yang berprestasi serta mampu melakukan pembinaan yang baik," ucap Hj Nurhidayah.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Hj Nurhidayah mengucapkan selamat melaksanakan musyawarah kepada segenap peserta Musorkab KONI Kabupaten Kobar dapat menghasilkan keputusan yang bermanfaat, guna mengembangkan olahraga prestasi di Kobar. (prokom kobar)