BKPSDM Kobar Matangkan Persiapan Pelaksanaan Selkom PPPK 2023

Kepala BKPSDM, Aida Lailawati, saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan Selkom PPPK 2023

MMC Kobar - Guna memantapkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi (Selkom) Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) tahun anggaran 2023, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) terus melakukan berbagai persiapan. 

Salah satunya dengan melibatkan instansi terkait guna membantu kelancaran kegiatan diantaranya, Polres Kobar, Dinas Satpol PP, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, RSUD, Bagian Umum Setda dan Inspektorat.

(Baca Juga : Menangkal Serangan Siber yang Kian Menggila)

Kepala BKPSDM Kobar Aida Lailawati mengatakan, untuk kegiatan Selkom PPPK ini rencananya akan berlangsung selama 12 hari mulai tanggal 19-30 November 2023 bertempat di Gedung CAT BKPSDM Kobar. 

Jumlah peserta yang dijadwalkan mengikuti selkom sebanyak 1460 peserta. “Dengan jumlah peserta yang cukup banyak dan waktu pelaksanaan yang cukup lama inilah kami meminta support dari instansi lain untuk mendukung Selkom PPPK ini,” ujar Aida.

Adapun bentuk dukungan yang diminta dari instansi terkati yaitu keamanan dan ketertiban yang menjadi kewenangan Polres Kobar dan Satpol PP, kesehatan panitia dan peserta tes menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan dan RSUD, kestabilan jaringan internet dari Dinas Kominfo, sarpras pendukung dari bagian umum Setda, serta jaminan kesesuaian pelaksanaan Selkom dengan peraturan yang berlaku menjadi kewenangan Inspektorat.

Rincian peserta yang akan mengikuti Selkom yaitu 525 tenaga guru, 531 tenaga Kesehatan dan 404 tenaga teknis. Setiap hari pelaksanaan akan dibagi menjadi 3 sesi dengan jumlah peserta 45 orang tiap sesinya. “Kecuali untuk hari Jumat hanya ada 2 sesi,” terang Aida lagi.

Aida berharap dengan kerja sama dari semua pihak yang terlibat, Selkom PPPK dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman. “Harapan kami semoga sukses untuk panitia dan sukses juga bagi peserta yang mengikuti,” tutup Aida mengakhiri penjelasannya. (bkpsdm kobar)