Tingkatkan Capaian Program Bangga Kencana, Dinas P3AP2KB Lakukan Pembinaan Penyuluh KB se-Kobar

Kepala Dinas P3AP2KB Kobar sedang memberikan Sambutan pada Kegiatan pembinaan bagi Penyuluh KB Sekotawaringin Barat dalam upaya meningkatkan capaian program Bangga Kencana di Aula Dinas P3AP2KB Kabupaten Kotawaringin Barat pada Rabu

MMC Kobar – Untuk meningkatkan capaian program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), Dinas Pembedayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan pembinaan bagi Penyuluh KB di se-Kabupaten Kobar. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (7/6) digelar di Aula Dinas P3AP2KB. Kepala Dinas P3AP2KB Kobar, Agus Basrawiyanta dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan efektivitas dan kapabilitas kinerja penyuluh KB.

(Baca Juga : KMP Kalibodri Docking, Dishub Minta Persetujuan Kemenhub RI Siapkan Kapal Pengganti)

“Penyuluh KB merupakan ujung tombak pelaksanaan Program Bangga Kencana di lapangan yang memiliki tantangan besar dalam proses pencapaianya," tutur Agus Basra.

Agus berharap penyuluh KB di Kabupaten Kobar agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tanggungjawab.

Kepala Perwakilan BKKBN Kalimantan Tengah sedang memberikan Arahan pada Kegiatan pembinaan bagi Penyuluh KB Sekotawaringin Barat dalam upaya meningkatkan capaian program Bangga Kencana di Aula Dinas P3AP2KB Kabupaten Kotawaringin Barat pada Rabu

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Jeanny Yola Winokan, yang juga turut memberikan pembinaan kepegawaian seluruh PKB Kobar.

Yola Winokan menyampaikan, seiring dengan pengalihan PKB dari pegawai daerah ke pegawai pusat maka perlu diupayakan untuk membuat pola kerja yang ideal sehingga capaian program Bangga kencana menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Apalagi dengan pemberlakuan E-Visum bagi seluruh penyuluh KB untuk memotret kegiatan yang dilakukan setiap harinya, diharapkan dapat menjadi pemicu dan pemacu bagi Penyuluh KB untuk bekerja lebih baik dan efektif,” ujar Yola Winokan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Plt Sekretaris Perwakilan dan Pejabat Fungsional Ahli Madya Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng, Pejabat Fungsional Ahli Madya Dinas P3AP2KB dan seluruh Penyuluh KB se-Kabupaten Kobar. (aw/dp3ap2kb-kobar)