BKPSDM Kobar Gelar Sosialisasi Jabatan Fungsional Analis Keuangan Pusat dan Daerah

Sosialisasi JF AKPD di Lingkup Pemkab Kobar

MMC Kobar - Dalam rangka meningkatkan kompetensi pejabat fungsional, khususnya dalam pengelolaan keuangan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Sosialisasi Jabatan Fungsional Analis Keuangan Pusat dan Daerah (JF AKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kobar.

Sosialisasi ini dilaksanakan pada Senin (18/9) bertempat di aula BKPSDM dan diikuti oleh 20 ASN AKPD hasil penyetaraan jabatan. Selaku narasumber adalah AKPD Ahli Madya BKPAD Kota Yogyakarta, Devi Rahmawati, SE.AK.

(Baca Juga : Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Desa, Dinas PMD Provinsi Gelar Vicon)

Kepala BKPSDM Aida Lailawati dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi ini sebagai upaya pemerintah daerah untuk meningkat kompetensi pejabat fungsionalnya secara bertahap. Sebagai mana diketahui bahwa pada tahun 2021 telah terjadi penyetaraan jabatan dari jabatan pengawas menjadi pejabat fungsional. Salah satunya adalah JF AKPD ini. 

Seiring berjalannya waktu, tentu saja muncul dinamika dan kendala yang dihadapi. “Kendala tersebut bisa berupa kendala teknis maupun kendala administrative,” ujar Aida.

Untuk itu, Aida berharap kegiatan ini dapat menguatkan peran JF AKPD. Selain itu juga untuk meningkatkan pemahaman terkait jenjang, kriteria, butir tugas-kegiatan, pola karir, hingga penyusunan SKP JF AKPD. 

“Mari kita gunakan kesempatan ini untuk berdiskusi, menggali pemahaman sebanyak-banyaknya bersama narasumber kita yang telah berpengalaman,” pinta Aida sekaligus mengakhiri sambutannya. (bkpsdm kobar)