Bimtek Penerapan Teknologi Aspal Karet

MMC Kobar - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan Teknologi Aspal Karet. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 16-18 Maret 2021 bertempat di Aula kantor Dinas PUPR.

Bimtek tersebut menghadirkan narasumber Dr. Madi Hermadi dan Ilman Farid, ST, MT dari Balai Bahan Jalan Direktorat Bina Teknik Jalan dan Jembatan Direktorat Bina Marga Kementerian PUPR melalui zoom meeting.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Gelar Rakordal Kegiatan Pembangunan Triwulan III Tahun 2021)

Kegiatan diikuti 40 peserta dari ASN di lingkup Dinas PUPR Kobar, SOPD terkait, akademisi mulai dari dosen, mahasiswa dan pelajar SMK di Kabupaten Kobar serta badan usaha yang bergerak di bidang jasa konstruksi dan konsultasi.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kobar Juni Gultom saat membuka kegiatan pada Selasa (16/3) mengatakan bahwa tujuan dari bimtek tersebut adalah untuk menghasilkan sumber daya manusia di sektor konstruksi dan penerapan teknologi aspal karet yang memiliki keterampilan serta berdaya saing tinggi dalam persaingan global khususnya di bidang konstruksi.

“Selain itu dari sisi ekonomi dapat meningkatkan harga jual bagi petani karet di Kotawaringin Barat ,” ucap Juni. (dpupr kobar)