Bersama Taruna Transportasi Asal Kobar, Dishub Gelar Sosialisasi Seleksai Penerimaan Sipencatar TA 2021

MMC Kobar - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama dengan Taruna dan Taruni Transportasi asal Kobar melakukan sosialisasi Seleksi Penerimaan Calon Taruna Tahun Akademik 2021 secara virtual/daring pada Senin (15/02).

Kegiatan sosialisasi secara virtual/daring dilakukan sebagai inisiatif bersama pihak Dishub Kobar dan Taruna Transportasi Asal Kobar untuk menghindari kerumunan ditengah kondisi pandemi Covid-19. Sosialisasi Sipencatar TA 2021 melalui zoom meeting digelar 2 sesi, yakni pada hari Jumat (12/02) sesi 1 dan Sabtu (13/02) sesi 2 dipandu langsung oleh Taruna dan Taruni asal Kobar dan diikuti oleh siswa/siswi kelas 12 dari beberapa sekolah di Kobar.

Kepala Dishub Kobar, Fitriyana yang hadir secara langsung kegiatan sosialisasi Sipencatar TA 2021 melalui daring/virtual mengajak putra/putri asal Kobar yang ini untuk mengikuti dan mendaftar seleksi penerimaan calon taruna TA 2021 Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia.

“Ayo ikuti dan daftar SIPENCATAR TA 2021 PTDI – STTD Kemenhub RI bagi putra/putri asal Kobar yang usia nya masih dibawah 23 Tahun. Pendaftaran tidak dipungut biaya/gratis langsung kunjungi website resmi https://sipencatar.dephub.go.id/,” ujar Fitriyana.

Pada kegiatan sosialisasi yang isampaikan oleh Taruna/Taruna Transportasi yang saat ini menempuh pendidikan di PTDI – STTD Kemenhub RI menginformasikan terkait persyaratan dan ketentuan pendaftaran yang dibuka secara terjadwal.

“Bagi siswa/siswi yang kemarin belum sempat mengikuti kegiatan sosialisasi secara daring/virtual pada tanggal 12-13 Februari lalu, dan bagi yang membutuhkan informasi terkait sosialisasi tersebut dapat mengunjungi youtube Dishub Kobar dengan link https://youtu.be/VXGhgps-rxQ,” pungkas Fitriyana. (dishub kobar)