Bersama Taruna/Taruni STTD Asal Kobar, Dishub Lakukan Pendampingan Pendaftaran Sipencatar TA 2021/2022

Kegiatan pendampingan pendaftaran Sipencatar Kemenhub RI TA. 2021/2021 program pola pembibitan di aula Dishub Kobar, Kamis (22/04). (dishub kobar)

MMC Kobar - Diinformasikan melalui surat pengumuman dari Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) Nomor : PG-SJ2 Tahun 2021 tentang Penerimaan Calon Taruna/Taruni Pola Pembibitan pada Perguruan Tinggi di Lingkungan Kemenhub RI Tahun Akademik 2021/2022, bahwa mulai tanggal 9-30 April 2021 telah dibuka Pendaftaran Sipencatar Kemenhub RI TA 2021/2022.

Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama dengan Taruna/Taruni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) asal Kobar yang saat ini berada di Kobar melakukan pendampingan secara langsung dalam proses pendaftaran Sipencatar di aula Kantor Dishub Kobar, Kamis (22/04).

(Baca Juga : Kelahiran Jan Ayu, Pedet Hasil Transfer Embrio)

Kepala Dishub Kobar melalui Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan, Hendry Purnama menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan inisiatif dari Dishub Kobar bersama Taruna/Taruni STTD asal Kobar untuk membantu siswa/siswi asal Kobar dalam menyelesaikan proses pendaftaran Sipencatar Kemenhub RI TA 2021/2022 pada program pola pembibitan yang nantinya lulusan dari ini akan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Untuk memudahkan dan membantu para siswa/siswa asal Kobar yang ingin mengikuti Sipencatar Kemenhub RI TA. 2021/2022 Program Pola Pembibitan, Dishub Kobar bersama Taruna/Taruni STTD asal Kobar melakukan pendampingan serta memfasilitasi dalam melengkapi berkas-berkas yang discan (dokumen elektronik) untuk diupload pada akun peserta masing-masing pada https://sipencatar.dephub.go.id,” jelas Hendry.

Kegiatan pendampingan pendaftaran Sipencatar Kemenhub RI TA 2021/2022 ini diikuti sebanyak 16 orang siswa/siswi asal Kobar yang terbagi dari 8 orang siswa dan 8 orang siswi dengan wajib mengupload atau mengirimkan persyaratan pendaftaran berupa dokumen elektronik.

“Pendampingan yang dilakukan oleh Dishub Kobar bersama Taruna/Taruni STTD asal Kobar mulai dari membuat akun, melengkapi berkas persyaratan, kemudian scan berkas persyaratan, hingga upload/kirim berkas pada akun masing-masing peserta yang terdaftar di website resmi Sipencatar Kemenhub RI TA, 2021/2022,” tambahnya.

“Ada sebanyak 16 orang siswa/siswi asal Kobar yang mengikuti pendampingan pendaftaran yang dilaksanakan oleh Dishub Kobar bersama Taruna/Taruni STTD asal Kobar. Tidak menutup kemungkinan jumlah pendaftar Sipencatar Kemenhub RI TA 2021/2022 program pola pembibitan melebihi jumlah tersebut karena ada yang mendaftar secara mandiri,” jelas Hendry. (dishub kobar)