Berkolaborasi dengan PT Rumah Sehat Noesantara, Dinas Perindagkop UKM Kobar Adakan Pelatihan Digitalisasi UMKM

MMC Kobar – Dinas Perindagkop UKM Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berkolaborasi dengan PT Rumah Sehat Noesantara mengadakan kegiatan Pelatihan Digitalisasi UMKM bagi pelaku UMKM Kabupaten Kobar, Sabtu (9/3). Kegiatan yang digelar Hotel Alibaba Pangkalan Bun ini diikuti oleh 100 peserta dari pelaku UMKM yang ada di wilayah Kobar. 

Kegiatan yang diinisiasi oleh PT Rumah Sehat Noesantara ini adalah sebagai wujud atensi dan bentuk dedikasi mereka terhadap para pelaku UMKM dalam membantu menyediakan akses pemasaran produk umkm secara digital baik secara lokal maupun luar wilayah.

(Baca Juga : Adakan Podcast Obrolan Seputar Antikorupsi, Inspektorat Kobar Sasar Generasi Muda)

PT Rumah Sehat Noesantara me-release e-commerce yang diberi nama “Noesantara” di playstore yang menyediakan berbagai macam produk kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan oleh konsumen.

Dalam sambutannya Decha Arfiandy selaku pendamping UMKM Dinas Perindagkop UKM Kobar mengajak para pelaku UMKM yang hadir untuk saling berkolaborasi bersama-sama untuk memperkuat ekosistem ekonomi digital dan menciptakan sinergi yang saling menguntungkan.

“Khususnya dalam pemasaran produk dengan menerapkan platform e-commerce yang sudah disediakan oleh PT Rumah Sehat Noesantara untuk para pelaku UMKM Kotawaringin Barat,” ujarnya.

Arfiandy berharap dengan adanya kegiatan Digitalisasi UMKM ini berdampak secara signifikan yang akan terus berkembang untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

“Khususnya bagi para pelaku umkm di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat sehingga bisa meningkatkan efisiensi produksi, distribusi, serta meningkatkan profitabilitas mereka dalam menjalankan bisnis/usaha,” tutupnya.