Berikan Dukungan kepada Tenaga Medis RSSI Pangkalan Bun, Dishub Kobar Salurkan Bantuan APD

Kepala Dishub Kobar, Fitriyana menyerahkan bantuan APD kepada bagian logistik RSSI Pangkalan Bun di teras Rumah Isolasi Tenaga Medis, Selasa (15/12). (dishub kobar)

MMC Kobar - Sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis/tenaga kesehatan yang saat ini tengah berjuang memberikan pelayanan dan perawatan terhadap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Selasa (15/12).

Kepala Dishub Kobar, Fitriyana yang menyerahkan bantuan APD secara langsung menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan dukungan untuk para tenaga medis di RSSI yang saat ini sedang berupaya merawat dan menyembuhkan pasien Covid-19.

(Baca Juga : Pertama di Kalteng, Bupati Kobar Luncurkan Kartu Tani)

“Tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam memerangi pandemi Covid-19 harus terus kita dukung dan support khususnya para tenaga medis yang bertugas di RSUD Sultan Imanuddin yang saat ini tengah berjuang untuk merawat dan menyembuhkan pasien Covid-19,” ujar Fitriyana.

Belakangan ini di beberapa bulan terakhir, kasus penambahan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Kobar mengalami peningkatan secara signifikan. Sehingga perlu kewaspadaan dengan terus mematuhi protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid-19.

Tidak terlepas bahwasanya para tenaga medis yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tentunya sangat beresiko terpapar Covid-19. Saat ini di Kobar, tenaga medis yang terpapar Covid-19 sudah banyak. Sehingga perlu dukungan kepada para tenaga medis dengan bantuan berupa APD untuk menunjang kegiatan tenaga medis dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat sekaligus mengurangi resiko terpaparnya Covid-19.

“Melihat data sebaran pasien Covid-19 kemarin (14/12) dari Satgas Covid-19 Kobar bahwa saat ini jumlah pasien dinyatakan positif Covid-19 yang saat sedang dirawat sebanyak 793 orang. Mari bersama-sama kita terus waspada dengan terus mematuhi protokol kesehatan mencegah Covid-19,” ungkap Fitriyana.

“Hari ini telah diserahkan bantuan APD untuk tenaga medis di RSUD Sultan Imanuddin yang dihimpun secara swadaya dari keluarga besar Dishub Kobar sebagai bentuk dukungan kepada para tenaga medis. Sekaligus teriring semangat serta doa dari keluarga besar Dishub Kobar agar semua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang saat ini dirawat agar segera pulih dan cepat sembuh,” pungkasnya. (dishub kobar)