Bentuk Tim Penanganan Covid-19, RSSI Pangkalan Bun Koordinasi Dengan Dinas Terkait

MMC Kobar - Menanggapi isu tentang penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang mulai masuk ke Indonesia, Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin Pangkalan Bun berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk segera membentuk Tim Penanganan Corona.

Rapat pembentukan Tim Penanganan Corona ini dihadiri oleh pihak manajemen RS, komite Dokter, Komite Perawat dan Dinas Kesehatan Kobar. Rapat Koordinasi ini dilakukan di Ruang Rapat lantai 3 Gedung IGD RSSI, Senin (9/3).

(Baca Juga : Sebanyak 131 CPNS Kobar Formasi Tahun 2019 Terima SK Pengangkatan)

"Mungkin kedepannya, karena kita (Indonesia) sudah ada pasien suspect corona, kita selaku Rumah Sakit, selalu menyiapkan mulai dari ruangan isolasi, APD (alat pelindung diri), petugas kesehatan dan obat obatannya siap untuk menerima pasiennya. Tetapi mudah mudahan Kobar aman dari virus Corona,” terang Direktur RSSI, dr.Fachruddin.

"Kami harapkan juga bagi warga Kobar khususnya, untuk tidak panik dan cemas tentang isu-isu yang belum dikonfirmasi oleh Dinas Kesehatan maupun Rumah Sakit. Untuk info-info terkait Corona ini, kami selaku pihak RS dan Dinas Kesehatan akan selalu terbuka kepada masyarakat terkait perkembangan pandemik ini," sambung dr. Fachruddin.

Ditambahkan pula, untuk langkah-langkah pencegahan virus ini adalah dengan cara selalu menjaga kesehatan, selalu gunakan masker apabila bepergian, selalu mencuci tangan dengan sabun setelah beraktifitas, makan makanan yg bergizi, hindari merokok dan segeralah melakukan konsultasi ke fasilitas kesehatan yang ada, yakni dokter Keluarga, Puskesmas, dan Rumah Sakit. (rssi pbun)