Bekerja Sama dengan BI, Dinas Pariwisata Gelar Pesona Tambun Bungai 2022 Bertajuk Tourism Kobar Rebound

Mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kobar, Sekretaris Amir Hamzah membuka kegiatan Pesona Tambun Bungai 2022 bertajuk Tourism Kobar Rebound di gedung Aula Antakusuma Pangkalan Bun Park, Kamis (4/8/2022)

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) terus mendorong pemulihan ekonomi daerah melalui eksistensi para pelaku ekonomi kreatif/UMKM. Bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI), Pemkab Kobar melalui Dinas Pariwisata menggelar kegiatan promosi pariwisata bertajuk “Tourism Kobar Rebound “, yang merupakan bagian dari Festival Pesona Tambun Bungai 2022 yang digelar Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan yang diikuti empat belas stand dari pelaku ekonomi kreatif (ekraf) dan UMKM ini sekaligus sebagai promosi pariwisata di daerah khususnya wisata yang ada di Kobar dengan menyinergikan program-program daerah dan mengajak semua stakeholder untuk bersama-sama membangun ekonomi daerah untuk menuju kearah yang lebih baik.

(Baca Juga : Pantau SKB CPNS, Bupati Hj Nurhidayah Turut Berikan Semangat kepada Peserta)

Beragam acara digelar pada Pesona Tambun Bungai 2022 di Kobar, antara lain pameran photography pariwisata, pameran produk ekraf dan UMKM serta doorprize.

Kepala Dinas Pariwisata Kobar melalui Sekretaris Amir Hamzah membuka secara resmi kegiatan Pesona Tambun Bungai 2022 yang berlangsung dari tanggal 4-6 Agustus 2022, bertempat di Gedung Antakusuma, Pangkalan Bun Park pada Kamis (4/8). Pesona Tambun Bungai ini dilaksanakan di dua kota di Kalteng, yakni Kota Palangkaraya dan Pangkalan Bun Kabupaten Kobar.

Dalam sambutannya, Amir mengapresiasi serta mendukung kegiatan Pesona Tambun Bungai 2022. Adapun yang melatarbelakangi kegiatan ini adalah untuk mendorong pariwisata Kobar terutama Taman Nasional Tanjung Putting (TNTP) dan destinasi lokal yang ada di Kobar.

Pameran produk lokal pelaku ekonomi kreatif dan UMKM Kobar

“Kegiatan ini sangat bagus karena bisa membangkitkan kembali UMKM yang ada di daerah dan bisa menambah income pelaku ekonomi kreatif tersebut,” ungkap Amir Hamzah.

Lebih lanjut Amir mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang harus dimanfaatkan dalam rangka pemulihan ekonomi bagi masyarakat melalui sektor pariwisata.

Pada kesempatan yang sama, Humas Bank Indonesia (BI) juga mengatakan bahwa pihaknua menyambut baik respon dari Provinsi Kalteng atas terlaksananya kegiatan tersebut. “Kami dari pihak Bank Indonesia akan selalu support kegiatan pesona tambun bungai ini,” kata humas BI.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan diharapkan dapat berkelanjutan setiap tahunnya,” pungkasnya. (dsy/diskominfo kobar)