Baznas Kobar Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Pra Sejahtera dan Pelaku UKM

Bupati Kobar Hj Nurhidayah beserta suamai HM Ruslan AS dan Ketua Baznas Kobar Suhartono (paling kanan) menghadiri acara penyerahan bantuan Baznas Kobar kepada masyarakat yang berhak menerima di halaman Masjid Agung Pangkalan Bun, Senin (15/10). (Humas Diskominfo Kobar)

MMC KOBAR - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Senin (15/10) menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima. Dimana bantuan itu dihimpun dari masyarakat yang dengan suka rela menyisihkan sebagian rezekinya.

Penyerahan bantuan dari Baznas Kobar dihadiri Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Ketua Baznas Kobar Suhartono Basran, kegiatan itu digelar di Masjid Agung Pangkalan Bun.

(Baca Juga : Cegah PHK, Pemerintah Implementasikan Paket Stimulus Ekonomi dan Relaksasi Iuran BPJS Ketenagakerjaan)

"Kami atas nama Pemkab Kobar menyampaikan apresiasi kepada Baznas Kobar yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima, yang kesemuanya berkat bantuan masyarakat juga, mereka rela menyisihkan sebagian rezekinya dan disalurkan melalui Baznas," kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah usai menyerahkan bantuan.

Menurut Bupati sendiri, Baznas bukan saja menyalurkan bantuannya untuk masyarakat pra sejahtera saja melainkan memberikan bantuan modal sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Baznas ini merupakan badan yang resmi untuk mengumpulkan zakat dan infak dari masyarakat dan disalurkan kembali kepada masyarakat, untuk itu kami selalu mengingatkan kepada masyarakat yang memiliki rezeki yang lebih diharapkan bisa menyisihkan untuk masyarakat yang membutuhkan melalui badan resmi ini,” ujar Bupati Kobar.

Sementara itu, ketua Baznas Kobar Suhartono Basran mengatakan kali ini pihaknya selain menyalurkan bantuan kepada masyarakat pra sejahtera juga menyerahkan bantuan modal bagi masyarakat yang bergerak di bidang UKM.

"Alhamdulillah kami bisa menyalurkan untuk modal usaha, untuk setiap pedagang mendapatkan bantuan Rp 1,5 juta, selain itu juga sebanyak 60 orang masyarakat pra sejahtera mendapatkan bantuan sebesar Rp 350 ribu/orang dan kami juga memberikan bantuan lima buah gerobak untuk pedagang kecil," kata Suhartono Basran.

Suhartono pun menjelaskan hingga saat ini saldo Baznas Kobar ada sebesar Rp 100 juta, dan akan disalurkan setiap saat jika ada yang membutuhkan.

"Kami memang sengaja memberikan bantuan ini dengan berbarengan momen HUT Kobar agar masyarakat yang telah mempercayai rezekinya kepada Baznas bisa lebih percaya dengan keberadaan kami dan akan menarik lebih banyak lagi masyarakat yang akan menyisihkan sebagian rejekinya kepada Baznas," ujar Suhartono. (Humas Diskominfo Kobar)