Baru Empat Parpol Mengajukan Bantuan Keuangan

MMC Kobar - Saat ini, baru empat partai politik (parpol) yang sudah mengajukan proposal bantuan keuangannya pada pemerintah daerah, hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Mudelan, saat memberikan sambutannya pada kegiatan Sosialisasi Bantuan Keuangan Partai Politik yang berlangsung di Kantor Kesbangpol Kobar, Senin (14/5).

“Tahun 2018, di Kobar sudah ada empat parpol yang mengajukan proposal bantuan keuangan, yaitu Golkar, PKB, Demokrat dan Gerindra, dan lima parpol yang belum mengajukan proposal agar segera mengajukan proposal dalam waktu yang tidak terlalu lama,” katanya.

(Baca Juga : Diawali Presiden, Vaksinasi Covid-19 Gratis Resmi Dimulai di Seluruh Indonesia)

Mudelan juga menyampaikan agar laporan pertanggungjawaban bantuan keuangan partai politik harus sesuai dengan pedoman, dan berharap pada tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Dalam praktek, kurang terselenggaranya tata adminstrasi keuangan yang baik di lingkungan internal sekretariat parpol, hal ini terlihat dalam laporan hasil pemeriksaan atas pertanggungjawaban penerimaan dan pengeluaran dana bantuan keuangan parpol dari APBD tahun 2017, namun kita berharap LHP pada tahun mendatang akan lebih baik,” ujarnya.

Hadir pada kegiatan itu, narasumber dari Inspektorat Kobar dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kobar serta peserta dari parpol di Kabupaten Kobar. (Rakhman)