Bantu Warga Lansia dan Penyandang Disabilitas Urus Adminduk, Disdukcapil Kobar Jemput Bola Rekam Data KTP-el ke Rumah

Perekaman Data KTP-el di salah satu warga penyandang disabilitas

MMC Kobar - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan perekaman data KTP-el kepada penduduk lansia dan penyandang disabiltas. Perekaman KTP-el ini dilakukan langsung dengan mengunjungi mereka sebagai upaya meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan.

Perekaman KTP-el tersebut dilaksanakan di Desa Pandu Sanjaya Kecamatan Pangkalan Lada, Sabtu (5/2). Pada kegiatan yang diselenggarakan bersamaan dengan kegiatan jemput bola di Aula Desa Pandu Sanjaya tersebut diturunkan 2 tim perekaman. Tim pertama melakukan perekaman pelajar usia 17 Tahun dan tim kedua melakukan perekaman bagi warga lansia dan penyandang disabilitas.

(Baca Juga : Surat Edaran Kementerian Investasi/BKPM Nomor 12 Tahun 2021)

Kepala Disdukcapil Kobar. H. Gusti M. Imansyah menerangkan, petugas melakukan perekaman kepada 59 orang pelajar, 1 penyandang disabilitas dan 2 orang lansia yang belum memiliki KTP-el. Kegiatan perekaman jemput bola dan perekaman dari rumah ke rumah tersebut selain membantu mendekatkan pelayanan kepada masyarakat juga dilaksanakan guna membantu penduduk lansia dan penyandang disabilitas dalam mendapatkan KTP-el sebagai dokumen utama yang digunakan untuk mengakses pelayanan publik lainnya.

“Harapan saya pemerintahan desa yang lain juga dapat segera melaporkan dan mengajukan permohonan perekaman jemput bola bagi lansia dan penyandang disabilitas. Karena untuk mengakses pelayanan publik lainnya seperti kesehatan terlebih dahulu harus memiliki dokumen kependudukan utamanya kartu keluarga dan KTP-el," jelas Gusti Imansyah. (disdukcapil kobar)