Banjir Genangi Rumah Warga, BPBD Kobar Kerahkan 2 Unit Mesin Pompa

TRC BPBD Kobar tengah melakukan Penyedotan Luapan Air Akibat Hujan Deras di Jalan Singa Maruta pada Selasa (4/2) siang.

MMC Kobar – Pada Selasa (04/02), hujan lebat yang terjadi pada siang pukul 12.00 wib mengakibatkan 3 rumah yang terletak di Jalan Singa Maruta Gg Walet dan 1 rumah di Gg Musang terendam banjir sedalam 10 s/d 25 cm.

(Baca Juga : Upaya Ciptakan Keselamatan Angkutan Nataru, Dishub bersama Satlantas Polres Kobar Lakukan Ramp Check Bus)

Team Reaksi Cepat BPBD yang beranggotakan 10 orang setelah mendapatkan informasi segera meluncur ke lokasi kejadian, dengan membawa peralatan berupa 2 mesin pompa dan 1 unit Mobil Rescue untuk membantu menyedot air dan dialirkan ke parit. Sekitar pukul 14.20 wib, air berhasil dikuras oleh TRC BPBD.

Posisi rumah yang lebih rendah dari parit merupakan penyebab banjir, disamping parit yang berada didepan rumah terlalu kecil dan tidak sanggup untuk menampung luapan air yang berasal dari Jl Singa Maruta.

Untuk melaporkan kejadian bencana, masyarakat Kobar dapat segera menghubungi BPBD melalui media sosial seperti twitter, facebook serta instagram BPBDKOBAR atau melalui Website www.bpbd.kotawaringinbaratkab.go.id serta dapat juga menghubungi kontak person Kasi Pencegahan, Pahrul Laji (0813 4903 2484) atau Kasi Kedaruratan, Sudiro Suryandaru (0857 5116 6464). (@dhy/bpbd kobar)