Rapat bersama Aparat Keamanan Bahas Kamtibmas di Kabupaten Kobar

Kaban Kesbangpol Kobar saat memipin rapat bersama Dan Subdenpom XII/2-2 Pangkalan Bun, Perwakilan dari Polres Kobar, Perwakilan Kodim 1014/Pbn, Perwakilan Lanud Iskandar Pangkalan Bun di ruang kerjanya pada Kamis (23/7). (kesbangpol kobar)

MMC Kobar – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan rapat terbatas membahas Kamtibmas di Kobar yang digelar di ruang kerja Kaban Kesbangpol Kobar, Jalan Jenderal Sudirman nomor 18 Pangkalan Bun. Rapat diikuti oleh Dan Subdenpom XII/2-2 Pangkalan Bun, Perwakilan dari Polres Kobar, Perwakilan Kodim 1014/Pbn, Perwakilan Lanud Iskandar Pangkalan Bun, para Pejabat Esellon III pada Badan Kesbangpol Kobar, Kamis (24/7). 

Melalui Program Kegiatan Peningkatan Kerjasama dengan Aparat Keamanan dalam Teknik Pencegahan Kejahatan pada Badan Kesbangpol Kobar harapannya kerjasama yang sinergis antara pemerintah dan aparat keamanan dapat meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini terhadap potensi kerawanan terjadinya konflik sosial di daerah.

(Baca Juga : Bupati Kobar Selaku Ketua Mabicab Lantik Pengurus Kwarcab Kobar)

Kaban Kesbangpol Kobar, Marwoto menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah mewujudkan keterpaduan, keserasian, dan kesamaan persepsi dalam pencegahan dan penanggulangan tindak kejahatan atau konflik di wilayah Kobar.

"Dengan adanya kerjasama dengan aparat keamanan diharapkan adanya laporan yang masuk terkait situasi dan kondisi daerah terkini yang nantinya akan disampaikan ke Bupati Kobar dalam menentukan sikap/kebijakan yang akan diambil," ujar Marwoto.

Kegiatan Kerjasama Dengan Aparat Keamanan Dalam Teknik Pencegahan Kejahatan pada Badan Kesbangpol Kobar telah sejak lama diprogramkan, sebagai upaya mendukung salah satu visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat yaitu Mewujudkan kondisi masyarakat yang aman, tentram dan dinamis. (kesbangpol kobar)