Audiensi Dengan Masyarakat Pangkalan Banteng, Wabup Kobar Berharap Desa Terus Kembangkan Pertanian

Wabup Kobar Ahmadi Riansyah tengah menyapa masyarakat desa Pangkalan Banteng pada kegiatan Audiensi yang digelar pada Kamis (30/1) malam. (prokom kobar)

MMC Kobar - Kamis (30/1) malam, Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Pangkalan Banteng, Kecamatan Pangkalan Banteng. Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyakarat terhadap kondisi terkini di lingkungan desa.

Tidak hanya warga desa Pangkalan Banteng, kegiatan juga dihadiri CAMAT dan unsur Muspika Kecamatan Pangkalan Banteng serta beberapa perwakilan dari SKPD terkait di lingkungan Pemkab Kobar.

(Baca Juga : Haul Kyai Gede ke-12, Dishub Kobar Siapkan Puluhan Personel)

Dalam kesempatan ini, masyarakat menyampaikan beberapa aspirasinya, diantaranya terkait bidang pertanian. Terkait hal ini, Ahmadi berpesan kepada warga agar menjaga lahan pertanian yang ada dan tidak mengalihfungsikan menjadi lahan perkebunan.

“Desa Pangkalan Banteng dan sekitarnya memiliki potensi di bidang pertanian, karena itu potensi ini harus dipertahankan dan didorong untuk terus menjadi lebih baik,” kata Ahmadi.

“Kita tentu saja berharap Kobar bisa memenuhi kebutuhan pangannya sendiri, tidak selalu bergantung pasokan dari Jawa,” lanjut Ahmadi.

Ahmadi juga menginginkan pemerintah desa terus berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan maupun pemerintah kabupaten di dalam menyusun program-programnya. Dengan demikian setiap kebijakan yang disusun berdasarkan skala prioritas yang telah ditetapkan, dan yang paling penting adalah berdampak terhadap masyarakat banyak.

Tidak hanya melaksanakan audiensi, dalam kegiatan yang digelar di halaman kantor desa Kecamatan Pangkalan Banteng ini juga dilaksanakan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dari BNN Kabupaten Kobar.

Keesokan harinya Ahmadi juga mengikuti gotong royong membersihkan lingkungan sekitar desa seklaigus melakukan penananman pohon di titik-titik tertentu guna menciptakan lingkungan yang bersih dan asri. (prokom kobar)