Aspek Keselamatan Menjadi Prioritas Utama dalam Rakornis Perhubungan Darat Tahun 2020

Acara Pembukaan Rakornis Bidang Perhubungan Darat Tahun 2020 oleh Sekjen Kemenhub RI yang mewakili Menhub RI di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. (Dishub Kobar)

MMC Kobar - Pembukaan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Perhubungan Darat Tahun 2020 diselenggarakan di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta Selatan dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan RI, Djoko Santoso yang mewakili Menteri Perhubungan RI. (02/03/2020)

Turut hadir diacara tersebut Dirjen Perhubungan Darat, Sekjen Perhubungan Darat, beberapa mantan Sekjen perhubungan darat seperti Iskandar Abubakar, Sudiharjo, Suryo Alimusi, dan juga beberapa Kepala Daerah yang diundang, seluruh Kadishub Provinsi dan Kadishub Kabupaten / Kota se Indonesia, Dirut PT. Damri, Dirut PT. ASDP, serta tokoh masyarakat.

(Baca Juga : Bupati Hj Nurhidayah Salurkan Bantuan Bibit dan Kendaraan Angkutan Pascapanen kepada Poktan)

Rakornis Perhubungan Darat Tahun 2020 mengangkat tema Penguatan Sinergi Stakeholder Transportasi Darat Untuk Mewujudkan Visi Misi Presiden RI, yang intinya membahas peningkatkan pelayanan dan kinerja dalam penyelenggaraan trasnportasi darat.

"Rakornis ini diselenggarakan dengan maksud sebagai wahana konsolidasi untuk langkah strategis dan optimalisasi guna mensukseskan program dari Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah" tutur Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi melalui Sekjen Kemenhub RI.

Dalam kesempatan itu melalui kegiatan Rakornis Perhubungan Darat Tahun 2020 Menteri Perhubungan RI melalui sambutan yang disampaikan oleh Sekjen Kemenhub RI,akan dilakukan sharing dan komunikasi satu sama lain guna mencapai satu kesepakatan terkait pelayanan dan kinerja dalam penyelenggaraan transportasi darat dengan prioritas utama adalah aspek keselamatan.

Yang menarik perhatian pada acara pembukaan Rakornis Perhubungan Darat Tahun 2020 adalah talkshow bersama Sekjen Kemenhub RI yang dipandu oleh presenter ternama, Aviani Malik menjadikan acara semakin meriah dengan beberapa pertanyaan dan diskusi bersama dengan para hadirin.

Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Barat yang hadir pada acara tersebut yaitu Sekretaris Dinas, Bahrudinnor dan Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan, Burhan, menangkap beberapa pesan yang disampaikan salah satunya memprioritaskan aspek keselamatan dalam pelayanan transportasi darat.

"Besok kegiatan akan dilanjutkan dengan membahas beberapa isu dan perkembangan terkait kinerja jasa transportasi darat, mulai dari pusat hingga daerah serta penjabaran visi misi Presiden RI dalam pembangunan bidang transportasi darat", ungkap Bahrudinnor. (Dishub Kobar)