ASN dan PPNPN Kecamatan Pangkalan Lada Ucapkan Ikrar Netralitas Pemilu 2024

Camat Pangkalan Lada pimpin pengucapan ikrar netralitas ASN dan PPNPN di halaman kantor Kecamatan Pangkalan Lada

MMC Kobar - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kantor Kecamatan Pangkalan Lada mengucapkan ikrar netralitas dalam rangka mensukseskan pemilihan umun (pemilu) tahun 2024 di halaman kantor Kecamatan Pangkalan Lada saat apel pagi, Rabu (1/3).

Ikrar neteralitas pada pemilu 2024 dipimpin oleh Camat Pangkalan Lada Robby Setiawan didampingi Sekretaris Camat Pangkalan Lada dan seluruh kasi dan kasubag beserta staf Kantor Kecamatan Pangkalan Lada.

(Baca Juga : TK Kemala Bhayangkari Ikuti Kegiatan Story Telling di DPK Kobar)

Ada empat poin ikrar netralitas yang diucapkan seluruh pegawai Kecamatan Pangkalan Lada, yaitu agar setiap pegawai berkomitmen menjaga dan menegakkan prinsip netralitas dalam melaksanakan fungsi palayanan publik baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan pemilu 2024.

Kemudian menghidari konflik kepentingan dan tidak melakukan praktik-praktik intimidasi serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu, menggunakan media sosial secara bijak dan tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong dan yang terakhir menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun. 

Penandatanganan Pakta Integritas oleh perwakilan ASN Kecamatan Pangkalan Lada

“Semua itu untuk mewujudkan netralitas pegawai ASN dan PPNPN yang bermartabat, beretika dan demokratis demi terwujudnya persatuan dan kesatuan NKRI,” kata Robby Setiawan disela-sela sambutan apel pagi.

Diakhir kegiatan apel pagi para ASN dan PPNPN Kecamatan Pangkalan Lada menandatangani pakta integritas sebagai bentuk komitmen ASN dan PPNPN Kecamatan Pangkalan Lada apabila ada yang melanggar pakta integritas tersebut bersedia menerima sanksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. (kec-p.lada)