Asah Pengetahuan Pelaku Usaha Mikro, Disperindagkop UKM Kobar Adakan Pelatihan Kewirausahaan dan Bisnis

MMC Kobar - Disperindagkop UKM Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Rabu (25/10) mengadakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan dan Bisnis bagi Pelaku Usaha Mikro se-Kobar. Pelatihan ini digelar bertujuan agar para pelaku usaha mikro dapat mengembangkan dan meningkatkan kualitasnya serta memupuk semangat untuk berwirausaha.

Pelatihan ini dilaksanakan di Permata Hotel Syariah Pangkalan Bun selama 2 hari mulai tanggal 25 - 26 Oktober 2023, dengan sasaran utamanya adalah para pelaku usaha mikro di Kabupaten Kobar. Jumlah peserta pada pelatihan ini total sebanyak 60 orang.

(Baca Juga : Pemerintah Siapkan Skenario Pembelajaran Akibat Dampak Covid-19)

Kepala Dinas Perindagkop UKM melalui Kepala Bidang UMKM Maryami sangat mengapresiasi para peserta yang mengikuti kegiatan ini. Maryami berharap agar kegiatan ini dapat menambah wawasan, pengetahuan dan menambah pengalaman dalam hal meningkatkan kapasitas penjualan, pemasaran dan branding usaha yang dijalani oleh pelaku usaha mikro.

“Kontribusi pelaku UMKM di Kabupaten Kotawaringin Barat ini sangat besar. Terbukti mereka bisa tetap survive ketika pandemi Covid-19 melanda. Bahkan UMKM merupakan salah satu tulang punggung perekonomian nasional,” ungkap Maryami saat membuka pelatihan.

Narasumber dari kegiatan pelatihan ini adalah dosen dari Universitas Antakusuma, Gregorius Anung Hanindito dan Ilham Koentarto. (disperindagkop ukm kobar)