APILL Simpang Empat Masjid Agung Alami Kerusakan, Dishub Kobar Pasang Rambu Hati-Hati

Personel Dishub Kobar memasang rambu hati-hati disimpang empat Masjid Agung Riyadlush Shalihin Pangkalan Bun. Rabu (1/11) - dishub kobar

MMC Kobar - Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) yang berada di simpang empat Masjid Agung Riyadlush Shalihin Pangkalan Bun, yang mempertemukan antara jalan Sutan Syahrir, jalan Jendral Sudirman, dan jalan Abdul Ancis, pada Rabu (01/11) mengalami kerusakan.

Teknisi APILL Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Budi Suryo Handoko melaporkan bahwa telah terjadi kerusakan pada komponen peralatan yakni modul APILL yang terbakar.

(Baca Juga : Sebanyak 173 Jemaah Calon Haji Kobar Akan Diberangkatkan melalui Embarkasi Banjarmasin)

"Indikasi kerusakan modul APILL disebabkan karena arus pendek atau korsleting arus listrik pada mesin pengatur APILL, sehingga modul APILL tersebut terbakar dan tidak berfungsi," jelas Budi.

Kerusakan komponen/modul APILL disimpang empat Masjid Agung Riyadlush Shalihin Pangkalan Bun. Rabu (1/11) - dishub kobar

Kepala Dishub Kobar, melalui Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Robert Hutagalung menyampaikan, untuk sementara waktu personel Dishub Kobar telah memasang rambu hati-hati disimpang empat Masjid Agung Riyadlush Shalihin.

"Saat ini APILL masih dalam proses perbaikan, penggantian komponen dan pembuatan modul yang rusak terbakar. Sehingga membutuhkan waktu untuk pemesanan alat di Jawa hingga proses pembuatan dan perbaikan," imbuh Robert.

"Sementara proses perbaikan APILL, dipasang rambu hati-hati yang ditujukan kepada pengendara/pengguna jalan agar berhati-hati dan mengurangi kecepatan kendaraan saat melintas disimpang empat Masjid Agung Riyadlush Shalihin," tambahnya. (vgs/dishubkobar)

Personel Dishub Kobar memasang rambu hati-hati disimpang empat Masjid Agung Riyadlush Shalihin Pangkalan Bun. Rabu (1/11) - dishub kobar