APILL di Simpang Bank Kalteng dan Dinas Perkim Alami Kerusakan, Dishub Kobar Pasang Rambu Pemberitahuan

Personel Dishub Kobar memasang rambu pemberitahuan disimpang Bank Kalteng. Rabu (31/08) - dishub kobar

MMC Kobar - Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) yang berada di dua lokasi, yakni di simpang jalan Iskandar, jalan Sutan Syahrir, jalan Diponegoro (simpang Bank Kalteng) dan di simpang jalan Hasanudin, jalan Sutan Syahrir, jalan Tarmili (simpang Dinas Perkim) mengalami kerusakan.

Tim Teknis APILL Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Budi Suryo Handoko melaporkan bahwa saat ini, Rabu (31/8), pihaknya sedang melakukan perbaikan dan masih melakukan identifikasi kerusakan pada modul APILL yang berada di dua lokasi tersebut.

(Baca Juga : Pengetatan Mobilitas Mudik Lebaran Akan Menjaga Tren Baik Penanganan Pandemi)

Pada hari Selasa (30/8) pihak Dishub Kobar telah menerima laporan sekitar pukul 15.30 WIB dari pengendara yang melintas di simpang Bank Kalteng bahwa APILL tersebut error. Kemudian menyusul laporan dari pengendara lainnya bahwa APILL di simpang Dinas Perkim kondisinya mati total.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Dishub Kobar melalui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan, Nur Soleh pada Selasa (30/08) menugaskan tim teknis APILL untuk segera melakukan penanganan pada dua lokasi APILL yang mengalami kerusakan tersebut.

Personel Dishub Kobar memasang rambu pemberitahuan disimpang Dinas Perkim Kobar. Rabu (31/08) - dishub kobar

“Hingga hari ini (Rabu, 31/08) tim teknisi APILL Dishub Kobar masih melakukan proses identifikasi kerusakan pada modul APILL di simpang Bank Kalteng dan di simpang Dinas Perkim. Kemungkinan besar kerusakan pada APILL tersebut terjadi akibat sambaran petir yang pada Selasa (30/08) sore,” terang Nur Soleh.

Selama dalam proses perbaikan pada kedua APILL tersebut, Dishub Kobar telah memasang rambu pemberitahuan pada titik traffic light bertulis imbauan kepada para pengendara yang ingin melintas di simpang tersebut agar dapat mengurangi kecepatan kendaraannya dan selalu berhati-hati. (dishub kobar)