Akses Jalan Matnor Kelurahan Baru Ditutup untuk Sementara Waktu

Penutupan akses Jalan Matnor oleh Petugas Dishub Kobar.

MMC Kobar - Ruas Jalan Matnor yang berada di Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan untuk sementara waktu akses jalan tersebut ditutup atau tidak dapat dilintasi. Penutupan tersebut dilakukan karena saat ini sedang dilaksanakan pekerjaan perbaikan dan pembuatan saluran air (drainase) yang berada di tepi Jalan Matnor.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Fitriyana menyampaikan bahwa penutupan akses Jalan Matnor dilakukan sejak Rabu (25/08) lalu.

(Baca Juga : Menkominfo Ajak Mastel Kembangkan Ekosistem TIK Indonesia)

"Untuk sementara waktu akses Jalan Matnor ditutup sampai dengan selesainya pekerjaan perbaikan dan pembuatan saluran air (drainase) yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar," kata Fitriyana pada Kamis (26/08).

Fitriyana menambahkan bahwa hujan yang mengguyur di wilayah Kelurahan Baru yang terjadi beberapa hari belakangan ini ditambah dengan terputusnya jalur drainase di Jalan Matnor menyebabkan terjadinya banjir di area permukiman sekitar hingga air meluap ke Jalan Matnor.

"Disampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya para pengguna jalan dengan adanya penutupan sementara akses Jalan Matnor ini, dapat melintasi dijalur alternatif," imbaunya.

"Untuk sementara para pengguna jalan dapat melewati jalur alternatif yakni Jalan Damai yang menghubungkan ke Jalan Padat Karya, serta Jalan H. Kaderi Udan atau Jalan Kadadiut yang menghubungkan ke Jalan Ahmad Yani," pungkasnya. (dishub kobar)