Air Nav Indonesia Serahkan Bantuan Program TJSL untuk Objek Wisata Tebing Tinggi Desa Kumpai Batu Atas

MMC Kobar - Destinasi Wisata Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akhir-akhir ini semakin berkembang. Banyak bermunculan destinasi wisata baru yang bisa menjadi alternatif masyarakat untuk berwisata, salah satunya adalah Obyek Wisata Tebing Tinggi di desa Kumpai Batu Atas yang dibangun pada tahun 2020.

Air Nav Indonesia yang merupakan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) mempunyai Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), salah satunya bantuan program untuk sektor Pariwisata. Oleh karena itu, Air Nav Indonesia memberikan bantuan program TJSL, kali ini ke obyek wisata Tebing Tinggi yang merupakan destinasi baru dan belum mempunyai fasilitas protokol kesehatan yang memadai. Bantuan yang diberikan berupa 11 buah tempat cuci tangan, 8 set tempat sampah dan penataan landscape (pembuatan taman)

Dengan adanya bantuan program TJSL tersebut, pada Rabu (30/6) bertempat di obyek Wisata Tebing Tinggi Desa Kumpai Batu Atas diadakan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Bantuan Program TJSL Airnav Safety Tahun 2021 antara pihak Air Nav Indonesia dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Kobar.

Kepala Cabang Pembantu LPPNPI, Samsul Hadi mengatakan, bantuan program TJSL ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial untuk memenuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 serta kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Tebing Tinggi. “Semoga bantuan program TJSL ini bermanfaat dan dapat dijaga agar bisa bertahan lama,” ucap Samsul.

Kadispar Kobar, Wahyudi, berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Air Nav Indonesia pada obyek wisata Tebing Tinggi dengan adanya bantuan program TJSL tersebut. Wahyudi berharap Air Nav akan terus bersinergi untuk mengembangkan pariwisata Kobar.

“Saran masukan dan dukungan Air Nav kepada destinasi wisata yang ada di Kobar sangat dinantikan. Semoga kerjasama antara Air Nav Indonesia dan Dispar Kobar akan terus terjalin dalam jangka waktu yang lama,” kata Wahyudi.

Salam Pesona Indonesia. Stay Save Stay Health. (dispar kobar)