Adakan Rapat Bersama, Kepala Badan Kesbangpol Kobar Minta Ormas/LSM Berperan Aktif Bantu Masyarakat Terdampak Banjir

Kepala Badan Kesbangpol Kobar Drs. Edi Faganti beserta staf melakukan foto bersama setelah Rapat dengan Perwakilan Ormas yang ada di Kabupaten Kobar di Aula Kesbangpol, Rabu (15/9). (kesbangpol kobar)

MMC Kobar - Pada Rabu (15/9) bertempat di aula kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), diadakan rapat bersama dalam rangka Silaturahmi dan Koordinasi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kabupaten Kobar. Rapat dipimpin oleh Kepala Badan Kesbangpol Kobar, Edie Faganti dan dihadiri oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Iman Wahyudi, Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Ormas Christince, Kasubid Ormas Huda Adi Injasarifudin, S.Ikom, Perwakilan Ormas Pasundan, Fordayak, Lentera, SPN, Bapera dan Ormas lainnya yang ada di Kabupaten Kobar.

Edie Faganti mengatakan bahwa peran ormas/LSM dalam suatu wilayah ini sangat penting, terlebih dapat membantu masyarakat sekitar yang mengalami kesulitan maupun musibah.

(Baca Juga : Percepat Akselerasi Pertumbuhan Perekonomian di Kobar, Bupati Hj Nurhidayah Buka Bazaar Begoyap)

“Pengurus ormas yang hadir dimohon dapat memberikan komitmen dan berperan aktif untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah bencana banjir yang berada di Kabupaten Kobar. Mengingat ini adalah langkah pertama terkait gabungan semua Ormas/LSM Kabupaten Kobar dan meminta agar setiap pengurus/ anggota ormas dapat berkontribusi dalam kegiatan ini,” ucap Edie.

“Kepada ormas/LSM yang aktif dalam berkegiatan, bila nantinya kita dikasih dana hibah maka ormas/LSM itulah yang akan menjadi prioritas pertama untuk diusulkan mendapat dana hibah dari pemerintah daerah. Ormas/LSM nantinya agar dapat mandiri dari segi finansial seperti membangun usaha maupun penghasilan lain yang sah, jadi tidak tergantung lagi dari hasil sumbangan maupun dana hibah,” sambung Edie.

Pada kegiatan rapat telah disepakati diantaranya ormas/LSM setuju terkait rencana kegiatan untuk membantu warga yang terdampak banjir dan ormas/LSM setuju apabila diadakan diskusi atau rapat sebulan sekali. (badan kesbangpol kobar)