Adakan Podcast Obrolan Seputar Antikorupsi, Inspektorat Kobar Sasar Generasi Muda

OBSESI (Obrolan Seputar Anti Korupsi) sedang berlangsung dan disiarkan langsung melalui youtube pada Kamis (1/12).

MMC Kobar - Dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2022, Inspektorat Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat pada Kamis (1/12) mengadakan podcast interaktif bernama Obsesi (Obrolan Seputar Anti Korupsi) dengan tema “Generasi Muda bebas dari Korupsi”.

Bekerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) podcast ini dimoderatori oleh Bang Taufik  dan  mengundang narasumber-narasumber yang luar biasa, yaitu Penyuluh Anti Korupsi Hadi Laksono dan Ambo Pariwisata Kobar Fitri Novia Ardana.

(Baca Juga : Bupati Kobar Terima Sertifikat Tanda Daftar Varietas Lokal Unggulan Alpukat Bukit Candi dari Kementan RI)

Hadi Laksono dalam podcast ini membahas tentang bagaimana bahaya korupsi bagi masyarakat Indonesia dan generasi muda serta bagaimana cara untuk menanggulanginya.

Tim Obsesi di balik layar

“Dampak korupsi sangat luas bagi suatu Negara, termasuk Indonesia. Korupsi mengakibatkan melambatnya pertumbuhan ekonomi negara, menurunnya investasi, meningkatnya kemiskinan serta meningkatnya ketimpangan pendapatan,” ujar Hadi.

“Dalam memberantas Korupsi terdapat Trisula Pemberantasan Korupsi, yaitu tiga strategi utama, yaitu penindakan, pencegahan, dan pendidikan,” tambahnya.

Dalam Obsesi tersebut terungkap bahwa untuk menyiapkan generasi Indonesia emas 2045, semua harus menyiapkan generasi muda sekarang yang memiliki nilai-nilai anti korupsi. Sebagaimana yang diungkapkan oleh tamu podcast yang kedua yaitu Fitri Novia Ardana

“Jadi Via sekarang bisa memahami bahaya korupsi bagi generasi muda. Via mengajak teman-teman, sahabat Obsesi untuk menjauhi korupsi dengan menanamkan nilai-nilai anti korupsi sejak dini,” ungkap Via yang masih duduk di kelas XII SMKN 1 Pangkalan Bun ini.

Di akhir acara, moderator Bang Taufik menyampaikan kesimpulannya bahwa menanamkan nilai anti korupsi pada generasi sangatlah penting untuk mempersiapkan generasi emas 2045. “Sehingga pada saatnya nanti mereka mampu membangun Indonesia yang bebas dari korupsi dan menjadi Negara maju tentunya,” tutupnya.

Podcast Obsesi dengan tema Generasi Muda Bebas Dari Korupsi dapat disaksikan di youtube inspektorat Kobar melalui link https://youtu.be/DZmdKAT7zHI. (itda kobar)

 

Tim Obsesi sedang bersiap memulai acara