Adakan Pembagian Bibit Sayuran Gratis dan Panen Bersama Sayuran Hidroponik, Kantor DKP Kobar Diserbu Masyarakat Umum

Antusias masyarakat kobar pada saat Pembagian Bibit Sayuran Gratis dan Panen Bersama Sayuran Hidroponik, Jumat (8/10/2021)

MMC Kobar- Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotawaringin Barat (kobar) menggelar Pembagian Bibit Sayuran Gratis dan Panen Bersama Sayuran Hidroponik dengan tajuk ‘Semakin Bahagia Dengan Berbagi’. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-62 Kabupaten Kobar di halaman DKP Kobar, Jumat (8/10).

Pembagian bibit sayuran gratis dan panen bersama sayuran hidroponik dihadiri oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah yang menyerahkan secara simbolis kepada penerima manfaat yang diwakili oleh kepala SOPD, lurah, kepala sekolah dan Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kobar. Disamping Penyerahan bibit tanaman sayuran Bupati Kobar berkesempatan panen sayuran hidroponik bersama dengan masyarakat.

(Baca Juga : Pelajari Penelusuran Naskah Kuno, DPAD Lamandau Kunjungi DPK Kobar)

Kadis DKP Kobar Kris Budi Hastuti disela-sela pembagian bibit sayuran gratis dan panen barsama sayuran hidroponik berharap kegiatan ini menjadi pemicu semangat masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan pekarangan menjadi sumber protein bagi keluarga bernilai ekonomis.

“DKP Kobar berharap bibit tanaman yang telah dibagi dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk mendukung percepatan penganekaragaman konsumsi pangan melalui optimalisasi pemanfaatan lahan pekarangan dan dapat memenuhi kebutuhan gizi keluarga serta dapat menghasilkan pendapatan ekonomi keluarga sesuai dengan tema Membangun Bersama Kobar Jaya,” imbuh kris.

Ratusan masyarakat Kobar berbondong-bondong menghadiri acara pembagian  bibit sayuran gratis dan panen bersama sayuran hidroponik begitu antusias. Hal itu terlihat dari 3 instalasi hidroponik yang berisi 750 netpot dengan berbagai sayuran dan 250 polibag ludes. Selain itu bibit tanaman sayuran yang diantaranya bibit cabe, tomat, terong dan terong asam juga dibagikan sebanyak 6000 bibit siap tanam. (dkp kobar)