Acara Malam Anugerah API Award 2021, Dua Destinasi Wisata di Kobar Raih Penghargaan

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menerima penghargaan API award 2021 yang diserahkan langsung oleh Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Winarni Monoarfa di Stable Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa (30/11/2021) malam.

MMC Kobar – Destinasi wisata yang ada di Kotawaringin Barat (Kobar) kembali meraih penghargaan di tingkat nasional. Kali ini giliran Rain Forest Trekking Tanjung Puting dan Taman Wisata Alam (TWA) Tanjung Keluang yang meraih penghargaan di Ajang Pesona Indonesia (API) Award 2021.

Penganugerahan dilaksanakan di Musi Banyuasin provinsi Sumatera Selatan. Dalam kegiatan pada Selasa malam (30/11/2021) ini diumumkan bahwa Rain Forest Trekking Tanjung Puting berhasil meraih peringkat pertama untuk kategori Wisata Olahraga dan petualangan sedangkan TWA Tanjung Keluang juga menduduki peringkat pertama untuk kategori Ekowisata

(Baca Juga : Reformasi Perizinan, Kominfo Sederhanakan Jadi 5 Jenis Izin)

Kegiatan ini dihadiri langusng oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah yang didampingi oleh beberapa kepala dinas terkait. Hj Nurhidayah mensyukuri raihan penghargaan ini.

“Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya kita kembali mendapatkan anugerah API Award kembali. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama masyarakat Kotawaringin Barat atas dukungannya,” kata Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah berharap melalui ajang ini, destinasi-destinasi yang ada di bumi Marunting Batu Aji makin dikenal oleh masyarakat luas. “Dan harapan kita bersama tentunya, semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Kotawaringin Barat, dengan demikian akan semakin mendorong peningkatan perekonomian masyarakat,” ujar Hj Nurhidayah.

Kepala dinas Pariwisata Wahyudi juga mensyukuri dua destinasi di Kobar masuk sebagai nominasi dan masuk dalam jajaran finalis. Wahyudi juga memberikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah yang secara aktif memberikan dukungan dalam polling yang diselenggarakan oleh pihak pelaksana API Award.

"Saya ucapkan terima yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan semua pihak yang sudah memberikan dukungan, terutama dukungan vote usaha dalam mempromosikan dua destinasi wisata Kobar, baik melalui FB, IG, Youtube, maupun lewat SMS. Dukungan ini sangat besar artinya, sehingga dua destinasi itu menjadi finalis API Award 2021,"ucap Wahyudi. (prokom kobar)