8 Titik LPJU di Ruas Jalan Bhayangkara Padam, Dishub Kobar Lakukan Perbaikan

MMC Kobar - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Kamis (10/2) melakukan perbaikan pada Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) pada beberapa titik di ruas Jalan Bhayangkara Pangkalan Bun. Sebelum melakukan perbaikan LPJU di Jalan Bhayangkara tersebut, Tim Teknisi Dishub Kobar pada Rabu (09/2) malam telah melaksanakan monitoring dan pengecekan penerangan di dalam kota Pangkalan Bun, dan ditemukan ada beberapa titik yang padam.

Kepala Dishub Kobar melalui Teknisi Penerangan Jalan Umum (PJU) Dedy Triasmoro melaporkan bahwa padamnya LPJU pada beberapa titik diruas Jalan Bhayangkara disebabkan karena putusnya jaringan listrik pada kabel udara PJU dan komponen lampu yang rusak.

(Baca Juga : Kuatkan Diversifikasi Pangan dan Lumbung Pangan Masyarakat, DKP Kobar Ikuti Vicon Koordinasi dengan Kementan RI)

“Setelah dilakukan analisa, sementara ini ada 8 titik LPJU yang padam karena kabel udara yang mengaliri daya listrik terputus, dan sudah dilakukan koordinasi dengan pihak PLN terkait perbaikan jaringan listrik tersebut,” terang Dedy.

“Setelah dilakukan perbaikan pada jaringan listrik yang terputus dan kembali ditemukan beberapa LPJU masih belum normal. Hal tersebut disebabkan karena adanya kerusakan lain yakni pada komponen lampu yang mengalami oksidasi,” tambahnya.

Dedy menjelaskan Alat Penerangan Jalan (APJ) berupa LPJU yang merupakan salah satu fasilitas perlengkapan jalan berfungsi untuk memberi penerangan pada ruang lalu lintas/jalan dalam menunjang aktifitas lalu lintas pada malam hari. (vgs/dishubkobar)