5 Pengelola Perpustakaan yang Akan Diakreditasi Ikuti Magang di DPK Kobar

(Foto Bersama) - 5 orang peserta magang Pengelola Perpustakaan yang akan diakreditasi perpustakaanya.

MMC Kobar – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan kegiatan magang bagi Pengelola Perpustakan yang perpustakaannya akan diajukan akreditasi. Kegiatan Magang ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 15-17 Februari 2021 di aula kantor DPK Kobar.

Kegiatan ini diikuti 5 pengelola perpustakaan, yakni dari perpustakaan desa Ayo Membaca Desa Tanjung Terantang, Perpustakaan Pustaka Weni Desa Kumpai Batu Bawah, Perpustakaan Kulakaban Pintar Desa Pasir Panjng, 1 Perpustakaan Sekolah dari SMKN1 Pangkalan Bun dan dari Perpustakaan DPK Kobar.

(Baca Juga : 8 Desa Di Aruta Tahun 2022 Akan Teraliri Listrik PLN)

Kegiatan magang ini berkaitan tentang teknis pengelola perpustakaan secara umum dan otomasi perpustakaan, dimana otomasi perpustakaan didorong untuk menjadi salah satu nilai tambahan dalam Akreditasi Pepustakaan yang akan diikuti.

Kepala DPK Kobar melalui Kepala Bidang Pembinaan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Hotni Afrita Purba menyampaikan magang ini diberikan kepada Pengelola Perpustakaan yang akan melakukan akreditasi.

“Materi yang disampaikan terkait pengelolaan perpustakaan seperti administrasi perpustakaan, invetarisasi, klasifikasi dan otomasi perpustakaan serta membimbing pengisian instrumen akreditasi supaya perpustakaan yang mengikuti akreditasi ini mendapatkan yang memuaskan,” tutur Hotni pada Senin (15/02).

“Jadi manfaatkan waktu magang ini sebaik-baiknya,” imbaunya. (dpk kobar)