Jelang Idul Adha, Dishub Kobar Lakukan Pemantauan Angkutan Sungai di Dermaga Pasar Cempaka Kumai

MMC Kobar - Menjelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan pemantauan mobilitas orang dari Kumai menuju Kumai Seberang dan sebaliknya menggunakan sarana angkutan sungai (getek dan speed boat) di Dermaga Pasar Cempaka Kumai, Rabu (29/7).

Kepala Dishub Kobar melalui Kepala Seksi Keselamatan, Nur Soleh yang secara langsung memantau kondisi mobilitas orang dan aktivitas pelayanan jasa angkutan penyeberangan sungai di dermaga pasar Cempaka Kumai menyampaikan bahwa kegiatan pemantauan ini dalam rangka untuk mengetahui kondisi dilapangan terhadap penyelenggaraan pelayanan transportasi sungai menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Hari ini telah dilakukan pemantauan aktivitas masyarakat yang menggunakan sarana transportasi sungai baik getek maupun speed boat menjelang lebaran Idul Adha 1441 H di Dermaga Pasar Cempaka Kumai dan terpantau normal dan lancar,”ungkap Nur Soleh.

“Selain itu kami juga mengingatkan kepada penyedia jasa angkutan sungai dan para penumpang agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mengurangi kontak fisik dan rutin cuci tangan dengan sabun setiap akan berangkat ataupun pada saat tiba ditempat tujuan,” pungkasnya. (dishub kobar)