Workshop Penyusunan Rencana Kebutuhan SDM Kesehatan di RSSI Pangkalan Bun

Workshop Penyusunan Rencana Kebutuhan SDM Kesehatan di RSSI Pangkalan Bun yang digelar selama 2 hari pada tanggal 14-15 Agustus 2020.

MMC Kobar - Dalam rangka menyusun rencana kebutuhan sumber daya manusia kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun menggelar workshop yang diikuti oleh masing masing kepala ruangan yang ada di RSSI, Sabtu (15/08).

Workshop ini digelar di Gedung Pertemuan IGD lantai 3 RSSI dengan narasumber oleh Kasubag Umum, Kepegawaian dan Perlengkapan RSSI, Rakhmad Sucahyo, SKM, M.Kes.

(Baca Juga : Raih Prestasi di Popprov Kalteng, Pj Bupati Kobar Serahkan Dana Pembinaan Cabor)

“Pedoman penyusunan perencanaan kebutuhan sumber daya manusia yang digunakan dan diterapkan saat ini bertujuan untuk memberikan acuan dalam melaksanakan penyusunan perencanaan kebutuhan sumber daya manusia kesehatan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” ujar Rakhmad.

SDM Kesehatan menjadi salah satu sumber daya di bidang kesehatan yang sangat strategis. Kurangnya tenaga kesehatan baik jumlah, jenis dan distribusinya menimbulkan dampak terhadap rendahnya akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan berkualitas.

Dengan demikian, tantangan SDM Kesehatan saat ini dan masa yang akan datang adalah persebaran penempatan dan peningkatan kualitas SDM. Untuk itu diperlukan Perencanaan dalam penyusunan SDM Kesehatan dalam upaya penetapan jenis, jumlah, kualifikasi dan distribisi tenaga kesehatan sesuai dengan kebutuhan pembangunan kesehatan.

Workshop penyusunan rencana kebutuhan SDM Kesehatan ini telah mulai pada hari Jumat (14/08) kemarin dan akan ditutup pada hari ini. (rssi pbun)