Webinar Peringatan Hari Ibu ke-93, Bupati Hj Nurhidayah : Peran Ibu Sangat Berpengaruh dalam Membentuk Karakter Bangsa

Kegiatan webinar dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-93 di ruang rapat setda, Rabu (15/12/2021).

MMC Kobar - Dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021, para organisasi wanita yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyelenggarakan webinar dengan tema "Peran Ibu dalam Mempersiapkan Generasi Muda Berkarakter, Mandiri, Sukses dan Bahagia" dengan narasumber Iva Ivratulamin,S.Si dan Dra. Hj Sunarti, M.M pada Rabu (15/12).

Bertempat di ruang rapat Setda, webinar yang diikuti secara daring oleh ketua PKK Kobar, Mina Irawati dan sejumlah ibu-ibu dari organisasi wanita yang ada di Kobar, dengan keynote speaker Bupati Kobar, Hj Nurhidayah.

(Baca Juga : Upaya Percepatan PPK-22, Dinas P3A2KB Kobar Adakan Pertemuan dengan PKB se-Kobar)

Dalam sambutannya, Hj Nurhidayah mengatakan bahwa sosok ibu adalah perempuan yang sangat kuat, tak mudah menyerah oleh keadaan dan tak pernah lelah berjuang untuk keluarga. Gambaran tentang ibu itulah, menurut bupati, yang hingga kini sangat berpengaruh pada tumbuh kembang pribadi diri, baik sebagai individu, wanita, istri dan peran lainnya dimasyarakat

"Dari seorang ibulah karakter pribadi anak dibentuk, semenjak dari rahim, dilahirkan dan didik hingga dewasa. Begitu besar pengaruh karakter ibu, dalam membentuk karakter anaknya, dan ini artinya peran ibu sangat berpengaruh dalam membentuk karakter suatu bangsa, karena dari tangannya terbentuk mental-mental generasi penerus bangsa," kata Hj Nurhidayah.

Melalui webinar ini, Hj Nurhidayah berharap bisa lebih meningkatkan wawasan para ibu sebagai bekalan ilmu pembentukan karakter dalam mendampingi generasi penerus bangsa. "Karena ibu adalah sosok pertama yang menanamkan nilai-nilai agama, budaya, kemanusian, pengetahuan, moral dan budi pekerti," pungkasnya. (diskominfo kobar)