Wakil Bupati dan Ketua TP-PKK Kobar Ikuti Puncak Peringatan Hari Kartini ke-144

MMC Kobar - Wakil Bupati bersama Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengikuti puncak peringatan hari Kartini ke-144 tahun 2022 tingkat nasional. Untuk daerah di wilayah Kalimantan Tengah, kegiatan ini diikuti secara virtual dan dipusatkan di Aula Jayang Tingang, kantor Gubernur Palangka Raya pada Kamis (21/4).  

Ibu Negara Iriana Joko Widodo memimpin acara yang dipusatkan di Istana Negara Jakarta tersebut. Dalam sambutannya, Iriana mengingatkan kembali bahwa berkat semangat Kartini, perempuan-perempuan Indonesia bisa sejajar dengan kaum pria dan berkontribusi dalam pembangunan.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Serahkan SK Pengangkatan CPNS Lulusan Pola Pembibitan STTD)

“Banyak yang telah berjasa di bidangnya masing-masing, baik di skala nasional maupun internasional,” ucap Ibu Iriana. 

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah yang menilai puncak peringatan hari Kartini adalah momentum bagi kamu perempuan untuk bisa menunjukkan karya-karyanya di segala bidang serta baktinya bagi daerah. “Saat ini kaum perempuan bisa memberikan perannya di segala bidang, kesempatan dan ruang-ruang itu semakin terbuka,” kata Ahmadi.

Ahmadi mengungkapkan jika di era saat ini kaum perempuan semakin mendapatkan tempat di berbagai sektor, baik itu di pemerintahan maupun di sektor lainnya. Karena itulah Ahmadi juga mengajak kepada kaum perempuan untuk terus bisa mensejajarkan dirinya, mengambil bagian di dalam pembangunan daerah. 

Dalam kegiatan ini dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada 514 perempuan dari berbagai daerah di Indonesia yang telah berjasa dan berprestasi di bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, dan pertanian. Sementara di Kalteng, sebanyak 14 perempuan berjasa dan berprestasi dari 14 Kabupaten/Kota menerima penghargaan secara langsung di Aula Jayang Tingang.

Penghargaan diserahkan Wagub Edy Pratowo didampingi Ibu Nunu Andriani Edy Pratowo selaku Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Tim Penggerak PKK Provinsi Kalteng. (rib/prokom kobar)