Wakil Bupati Ahmadi Riansyah : Kegiatan MTQ Mampu Menumbuhkan Kecintaan Terhadap Al-Qur’an

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten yang ke- 52 Tahun 2022. Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kobar pada Senin (28/3) ini dipusatkan di Gedung Serbaguna Antakusuma Pangkalan Bun Park.  

Melombakan 5 cabang, pelaksanaan kali ini digelar di 5 lokasi dan diikuti oleh seluruh kafilah perwakilan dari 6 kecamatan di Kobar. Dalam sambutannya Wakil Bupati Ahmadi Riansyah menyampaikan apresiasinya kepada LPTQ dan jajarannya atas terselenggaranya kegiatan ini.

(Baca Juga : Makam Kyai Gede Ditutup Sementara Waktu)

"Kegiatan MTQ ini adalah bagian dari menghidupkan syiar Islam di bumi Marunting Batu Aji, di tengah berbagai tantangan dan keterbatasan yang ada," kata Ahmadi. 

Ahmadi mengungkapkan, jika masyarakat saat ini menghadapi tantangan yang berat berupa dekadensi moral, hedonisme, menguatnya individualisme, serta melunturnya sikap-sikap empati.

"Beruntungnya kita umat Islam memiliki Al-Qur'an sebagai sumber petunjuk dan pedoman hidup yang tidak pernah ketinggalan zaman, dan menjawab setiap kebutuhan manusia sampai kapanpun," ujar Ahmadi. 

Karena itulah Ahmadi menilai forum-forum kajian Al-Qur'an perlu terus dikembangkan di lingkungan masyarakat, termasuk juga kegiatan MTQ ini.

"Upaya menggiatkan dan menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Qur'an seperti ini perlu kita jaga dan terus kembangkan, tentu saja tidak hanya melalui event MTQ ini saja, namun juga setiap waktu," imbuh Ahmadi. (prokom kobar)