Wabup Kobar Secara Virtual Ikuti Musrenbang Tingkat Provinsi Kalteng

MMC Kobar - Wakil Bupati Ahmadi Riansyah Kotawaringin Barat (Kobar) mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2021. Didampingi beberapa kepala dinas terkait, Wakil Bupati mengikuti jalannya musrenbang bertempat dari Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kotawaringin Barat (Kobar) pada Kamis (02/09/2021) secara virtual.

Kegiatan Musrenbang ini di buka langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo. Kegiatan Musyawarah ini juga dihadiri secara virtual oleh Direktur jendral Bina Pembangunan Daerah Hari Nur Cahya, mewakili Menteri Dalam Negeri RI dan Deputi Bidang Pembangunan Regional Rudy Soeprihadi Prawiradinata, mewakili Menteri PPN/Kepala Bappenas RI untuk memberikan pengarahan serta Anggota DPRI PI Dapil H. Agustiar Sabran, Ketua DPRD Provinsi Kalteng, para Ketua Komisi DPRD Provinsu Kalteng, bupati/walikota se-Kalteng, tokoh masyarakat dan tokoh agama. 

Dalam sambutannya Edy Pratowo menyampaikan Musrenbang ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan dalam rangka penyusunan RPJMD. Musrenbang ini menurut Edy sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan sinergisitas pelaksanaan tugas pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Kalteng untuk jangka waktu 5 tahun yang mendatang. 

Edy Pratowo berharap melalui kegiatan ini ada masukan dan saran positif dari berbagai pihak, agar dapat menyempurnakan penyusunan RPJDM Tahun 2021-2026.

“Saya berharap ini mampu memecahakan berbagai permasalahan, serta menadi arah dan panduan dalam pembangunan 5 tahun kedepan. Prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tetap pada bidang intrastruktur, pendidikan, kesehatan dan perekonomian,” ujar Edy. (prokom kobar)