Wabup Kobar Monitoring Penerbangan Perdana Paska Dibukanya Bandara Iskandar

Rabu (1/7/2020) Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah memonitor berbagai pelaksanaan protokol kesehatan di Bandara Iskandar pasaka dibukanya kembali penerbangan dari dan ke Pangkalan Bun.

MMC Kobar – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) telah membuka kembali jalur transportasi udara. Hal ini diputuskan melalui rapat bersama unsur Forkopimda pada 17 Juni lalu.

Rabu (1/7) merupakan penerbangan perdana melalui bandara Iskandar Pangkalan Bun. Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Ahmadi Riansyah melaksanakan monitoring pelayanan penumpang di bandara Iskandara.

(Baca Juga : Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kobar Membuka Workshop Perencanaan dan Sinergi Proyek USAID SEGAR Tahun kedua)

Didampingi Danlanud Iskandar, Kepala UPBU Iskandar, Kepala Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya, Ahmadi mengecek segala aktifitas yang ada, termasuk dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Ahmadi mengatakan keputusan bersama membuka jalur transportasi udara di tengah pandemi bukanlah keputusan reaktif semata, tapi diambil dengan berbagai kajian dan pertimbangan.

“Pembukaan jalur transportasi udara ini berdasarkan berbagai kajian baik dari sisi epidomologi, sosial hingga ekonomi dan pada saatnya nanti kita akan terus evaluasi,” kata Ahmadi.

Ahmadi juga mengharapkan masyarakat yang menggunakan bandara Iskadara dalam sarana mobilisasinya juga tetap disiplin dalam menjalankan berbagai protokol kesehatan yang ada. (prokom kobar)